Sabtu, Februari 4, 2023

Masyarakat Resah Jasa Ekspedisi Diduga Ilegal Sebabkan Kerusakan Jalan

KONTRASTIMES.COM- BANYUWANGI, Kerusakan jalan di wilayah selatan kabupaten Banyuwangi memang sudah sangat parah, banyak ruas jalan poros dipenuhi lobang dengan kedalaman yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Selain minimnya perbaikan serta perawatan, ditengarai menjamurnya perusahaan jasa angkut barang atau ekspedisi di wilayah Banyuwangi selatan juga menjadi faktor kerusakan jalan tersebut.

Karena puluhan bahkan bisa ratusan jumlah truck dengan tonase berat hilir mudik keluar masuk perusahaan jasa ekspedisi-ekspedisi itu setiap harinya.

Seperti disampaikan oleh beberapa warga yang rumahnya berada disekitar salahsatu perusahaan jasa ekspedisi yang beroperasi di wilayah desa Sembulung kecamatan Cluring, ketika ditemui kontrastimes.com pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021.

“Tiap hari selalu ada aktivitas hilir mudik truck keluar masuk perusahaan ekspedisi itu mas, ya jelas saja banyak ruas jalan di wilayah Banyuwangi selatan yang awalnya sudah mulai berlobang kini bertambah parah kerusakannya,” ungkap salahsatu warga yang namanya enggan dicantumkan.

“Seharusnya perusahaan ekspedisi itu juga harus bertanggungjawab dengan kerusakan jalan diwilayah operasionalnya, jangan mau untungnya saja, tanpa peduli dengan lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan kontrastimes.com sebelumnya, jika saat ini di kabupaten Banyuwangi, khususnya di Banyuwangi wilayah selatan, banyak berdiri perusahaan jasa ekspedisi yang diduga belum dilengkapi dengan izin operasional.

Beberapa awak media yang mencoba melakukan konfirmasi kepada salahsatu pemilik perusahaan juga terkesan tidak ditanggapi, sehingga sampai saat ini belum ada satupun pemilik perusahaan ekspedisi yang bisa diminta berkomentar. (Red/MIG).

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.