Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung kepada beberapa sesepuh TNI yaitu Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto, pada Selasa (25/4/2023) di Jakarta.

Kunjungan Menhan Prabowo tersebut dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dalam suasana Idulfitri dengan para perwira seniornya di TNI.

“Alhamdulillah, saya diterima lebaran dengan Pak Try Sutrisno. Sesepuh kita, mantan pimpinan kita. Saya kira ini suatu tradisi yang baik,” ungkap Menhan Prabowo saat bersilaturahmi ke Jenderal Try Sutrisno dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Kontras Times.(25/04/’23)

“Kedatangan Menhan Prabowo kesini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan khususnya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Rakyat Indonesia itu harus tetap kompak, solid, bersatu,” pesan Jenderal Try Sutrisno.

Saat Menhan Prabowo berkunjung ke kediaman Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, keduanya pun bernostalgia semasa masih aktif di TNI.

“Saya sangat menghargai dan bangga, karena masih ingat dengan saya, orang tua karena dikunjungi oleh junior rasanya happy. Pak Prabowo memang dari mudanya dulu selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya,” ungkap Jenderal Hendropriyono.

“Dia ada di mana saja selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior berdoa supaya selalu sukses dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa Indonesia, karena Pak Prabowo orang yang penuh inisiatif dan punya pemikiran yang out of the box,” ujar Jenderal Hendropriyono. 

Kemudian dalam kunjungannya ke kediaman Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menhan Prabowo menyatakan mendapat kehormatan diterima oleh Jenderal Wiranto, yang juga pernah menjabat sebagai Menhan.

“Saya diterima dengan baik, mudah-mudahan kita selalu pelihara silaturahmi dan persatuan demi kepentingan bangsa dan negara,” kata Menhan Prabowo.

Jenderal Wiranto mengatakan dirinya senang dapat bertemu dengan Menhan Prabowo dalam suasana lebaran ini.

Baca Juga:   Cegah Tawuran dan penyalahgunaan petasan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Getol Lakukan Patroli Malam Hari

“Saya punya riwayat yang cukup panjang bersama-sama dengan Pak Prabowo sebagai Prajurit TNI memperjuangkan nasib negeri ini, dan sampai saat ini masih sama-sama dalam satu ikatan pemerintahan Pak Jokowi, Pak Prabowo sebagai Menhan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI. Tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian kita dengan pemerintahan saat ini,” ungkap Wiranto.

Baca Juga:   Bawaslu Halbar Sosialisasi Di SLB Hatebicara, Kepsek Sebut Giat Edukatif

(Biro Humas Setjen Kemhan)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.