Kamis, April 11, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- BLITAR | Apes bagi Sujarwo (38) alamat desa kaligambir kecamatan panggungrejo kabupaten Blitar ini. Niat hati meraih sukses kerja ke Taiwan tapi justru tertipu oleh oknum sponsor yang tidak bertanggungjawab.

Pada pertengahan tahun 2018, Sujarwo daftar kerja ke Taiwan melalui MH yang alamatnya satu kecamatan dengan dirinya dengan biaya proses 47.000.000 tanpa potongan. Setelah dibayar lunas, hingga 2 tahun lebih Sujarwo tidak kunjung diberangkatkan.

Karena merasa tidak diproses lalu Sujarwo mundur dari proses dan mengadu ke LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Publik Dan Keadilan) cabang Blitar,meminta kembali seluruh biaya proses.

Saat ditanya wartawan suaralpkpk dikantor lP-KPK, Sujarwo mengatakan, ” Saya bayar sponsor itu uang dari hutang bank dengan jaminan sertifikat orang tua. Jadi, saya mintak kepada MH, segera mengembalikan uang saya itu. Jika tidak, saya akan pastikan laporkan ini ke pihak berwajib. ” Tegas Sujarwo

” Tim kami sudah turun kelapangan dua kali menemui MH untuk musyawarah mufakat atas kasus ini. Dan tampaknya MH bertanggungjawab untuk mengembalikan seluruh biaya korban, jadi intinya kasus ini akan kami mediasi secara kekeluargaan. ” Demikian yang disampaikan Haryono,SH.,MH Ketua Komnas LP-KPK Kabupaten Blitar.

Ketika ditemui di rumahnya, MH menjelaskan,”Saya mengaku bersalah, saya mintak waktu paling lama tiga bulan untuk mengembalikan uang Sujarwo. Saya mintak persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Saya siap membuat pernyataan. ” Kata MH dengan lemas.

(DJ)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.