Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Subang- Meskipun cuaca Elnino mendera seluruh wilayah Indonesia namun Presiden Joko Widodo sukses melakukan panen raya di Desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Minggu(8/10/2023).

Dalam panen raya tersebut, Presiden Jokowi mengaku bangga hasil panen di Ciasem Subang mencapai 9 Ton per hektare.

“Alhamdulillah, sekalipun El Nino melanda negeri ini, namun hasil panen cukup melimpah mencapai 9 ton per hektare,” ujar Jokowi di sela-sela panen raya, Minggu(8/10/2023) pagi.

Menurut Jokowi, siklus panen raya tanaman padi yang kini berlangsung di sejumlah area persawahan di Jawa Barat dapat menambah cadangan beras nasional di tengah fenomena El Nino yang melanda Indonesia.

“Ya ini memang dalam satu tahun di semester pertama itu biasanya panennya tinggi, di bulan-bulan Maret-April,” kata Presiden Jokowi

Menurut Jokowi, panen raya yang berlangsung di Desa Ciasem berlangsung di tengah penurunan volume panen raya pada semester kedua tahun ini.

Menurut Jokowi, panen raya yang berlangsung di Desa Ciasem berlangsung di tengah penurunan volume panen raya pada semester kedua tahun ini.

“Hasil panen di Ciasem ini 9 ton, memang padat sekali saya lihat dan kita harapkan dari panen-panen inilah pasokan beras bisa menambah cadangan kita,” katanya.

Jokowi juga mengatakan pasokan beras dari Subang akan menambah persediaan beras nasional yang kini tersimpan sekitar 1,7 juta ton di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog).

Jokowi memperkirakan persediaan beras nasional akan kembali bertambah pada kisaran angka 1,5 juta ton sampai akhir 2023.(fuljo)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.