Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Tulungagung- Peringatan Hari Santri Nasional 2022, diperingati dengan meriah oleh seluruh Pesantren-pesantren di Indonesia, tidak ketinggalan Pelajar MI Podorejo dan TK Raudhatul Athfal (RA) Podorejo Tulungagung Kecamatan Sumbergempol Tulungagung, pada 22 Oktober 2022.

Dari pantauan awak media Kontras TIMES, pelajar MI Podorejo Tulungagung dan pelajar TK Raudhatul Athfal (RA) Podorejo Tulungagung menggelar Pawai Ta’aruf Hari Santri Nasional 2022 start pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB dari titik awal Balai Desa Podorejo mutar jalan Podorejo utara kurang lebih menempuh jarak 2 KM, sampai finis kembali ke Balai Desa Podorejo.

Dalam pawai tersebut terlihat pengamanan dari Polsek Sumbergempol dan Pasukan Banser dan Ansor NU Ranting Podorejo yang diketuai Satkorkel Bahrul Huda dan Ketua Ansor Abdul Mukid.

Kepala MI Podorejo Eko Wahyudiono S.Ag. menjelaskan, peran serta lembaga pendidikan ikut memeriahkan Hari Santri Nasional adalah wujud komitmen kita dalam meneruskan perjuangan ulama, apalagi kita sebagai warga Nahdiyin.

“Alhamdulillah seluruh siswa -siswi kami mulai kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah 365 bisa ikut memeriahkan Hari Santri Nasional,” terang Eko Wahyudiono.(22/10/’22)

“Lebih dari itu, pada tanggal 22 Oktober sekaligus merupakan hari ketika pendiri NU Hadratussyaikh Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy’ari mengumandangkan Resolusi Jihad mengusir penjajah dari Indonesia,” imbuh Eko Wahyudiono.

Sementara itu Kepala Desa Podorejo Ma’aruf menegaskan, untuk peringatan Hari Santri Nasional 2022 pemerintah Desa Podorejo sangat mengapresiasi demi terbentuknya anak-anak menjadi santri tulen.

“Dengan memperingati Hari Santri Nasional kita juga berharap generasi muda bangsa Indonesia menjadi santri tulen yang berakhlakul karimah,” pungkas Kades Ma’aruf.

KTI.

Pawai Ta’aruf Hari Santri Nasional MI Podorejo Tulungagung

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.