Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta – Bertema Polri Presisi Untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas itu diikuti tiga pilar pemerintah yakni Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan mini Socer 2023 yang digelar di Lapangan Patria Tama Mapolres Purwakarta yang diikuti 16 Tim itu di buka secara resmi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat sinergitas antar TNI, Polri dan Pemerintah Daerah menuju pemilu yang damai, aman serta kondusif.

Kapolres menjelaskan, Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup 2023 ini digelar dengan tujuan membangun kekompakan antar tiga pilar Kamtibmas di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

“Ini kami adakan antar kecamatan dalam arti ingin membangun sinergitas, kekompakan dan kesolidan dari tiga pilar kamtibmas di level Kabupaten, Kecamatan hingga Desa. Dengan sinergitas yang kokoh saya yakin Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta bisa berlangsung aman damai dan lancar,” terang Pria yang akrab disapa Edwar itu, Selasa, (13/06/2023).

Dengan kegiatan ini, Kapolres berharap, agar sinergitas TNI dan POLRI khususnya di Kabupaten Purwakarta dapat terjaga sehingga situasi Kamtibmas di sini bisa tetap kondusif dan kegiatan masyarakat dapat senantiasa berjalan dengan baik.

“Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup 2023 ini digelar untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Sehingga, menjadi keharusan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah kompak, bersinergi dam bersama-sama menjalin sinergisitas untuk masyarakat dan NKRI,” ucap Edwar.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Purwakarta beserta seluruh jajaran atas terselenggaranya kegiatan Mini Soccer Kapolres Purwakarta 3 pilar Pemerintah.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres dan jajaran yang sudah menggelar Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup 2023 bersama 3 Pilar Pemerintah,” Ucap Norman saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:   Jaga Serta Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 1710 Mimika Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik II

Menurutnya, kegiatan ini selain sebagai ajang mempererat silaturahmi antara Pemda, Polri dan TNI juga sebagai wujud untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka melaksanakan proses pembangunan dan menjaga ketentraman serta ketertiban di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:   Danrem 082/CPYJ Minta Seorang Danramil Harus Kreatif dan Inovatif

“Melalui kegiatan seperti ini kekompakan, sinergitas dan silaturahmi antar Pemkab Purwakarta, TNI dan Polri bisa terus terjalin dengn baik, sehingga menciptakan iklim yang aman serta kondusif di Kabupaten Purwakarta,” singkat Norman.

Sementara, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9/1/1 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, menyebut, kegiatan Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup 2023 bersama 3 Pilar Pemerintah ini merupakan ajang yang sangat bagus dalam menumbuhkan, merawat serta menjalin sinergitas antar TNI, Polri dan Pemerintah.

“Kegiatan Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup bersama 3 Pilar yang diselenggarakan Polres Purwakarta ini merupakan suatu saran yang bagus bagi seluruh unsur pimpinan serta masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Karena, sehari-hari kita sudah bekerjasama dengan baikbaik kemudian cukup serius, nah dimomen ini lah kita bisa tetap bersama dengan terhibur. Tentara terhibur, Polisi terhibur, Bapak Camat dan Bapak Kades juga terhibur,” ucap Dian, sapaan Akrab Danyon Armed 9/1/1 Pasopati Kostrad itu.

Dian menilai, kegiatan Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup bersama 3 Pilar ini merupakan saran yang bagus untuk mengakrabkan semuanya baik itu TNI, Polri, Pemrintah dan Masyarakat.

“Ini saran yang bagus untuk mengakrabkan kita semua sekaligus menjaga sinergitas di Kabupaten Purwakarta antara Polisi, Tentara serta Pemerintah Daerah. Kegiatan semacam ini kedepan harus diselenggarakan lagi sehingga menjalin keakraban dalam kerjasama yang baik antara kita semua,” ungkap Dian.(fuljo/Christ)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.