Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta,– Kehadiran partai politik di Indonesia merupakan bagian tidak terpisahkan dari sistem demokrasi yang dijalankan. Melalui partai, kemajemukan yang ada dalam demokrasi dapat ditampung dalam satu wadah. Oleh karena itu, partai politik memiliki peran strategis dalam mengawal kemajuan bangsa di tengah pluralisme yang ada.

“Hal ini merupakan konsekuensi kita memilih demokrasi sebagai jalan menuju kesejahteraan dan membangunnya di atas kemajemukan. Oleh karena itu, partai politik memiliki peran sebagai kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada Peringatan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Sekolah Partai DPP PDIP, Jl. Lenteng Agung Raya, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (10/01/2024).

Pada acara yang mengambil tema Satyam Eva Jayate (Kebenaran Pasti Menang), lebih lanjut Wapres menyampaikan, melalui kehadiran partai politik inilah masyarakat memiliki tempat untuk menyuarakan berbagai gagasan, visi, dan misi. Dengan demikian, maka keberagaman gagasan akan terus ada dan seluruhnya dapat saling mengisi untuk menjadikan Indonesia Maju ke depan.

“Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan. Kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju dan pluralis ke depan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Wapres pun menyampaikan harapannya agar partai politik yang ada di Indonesia dapat terus melanjutkan semangat demokrasi. Hal tersebut harus diawali dengan pencetakkan kader partai yang andal dan berintegritas.

“Sekolah Partai milik PDI Perjuangan telah menjadi kawah candradimuka bagi para kader untuk menimba ilmu tentang politik dan praktiknya, sebelum terjun langsung menjadi politisi yang andal, profesional, dan berintegritas,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Wapres berharap agar momen peringatan HUT ke-51 PDIP pada hari ini, dapat menjadi sarana bagi para pemimpin dan kader partai untuk melakukan evaluasi terhadap kontribusi yang telah diberikan dan meneguhkan rencana-rencana pembangunan ke depan.

Baca Juga:   Percepat Kesejahteraan dan Pembangunan, Wapres Harapkan Pemekaran Papua Jadi Game Changer

“Momen ini juga merupakan kesempatan untuk melakukan refleksi guna melihat kemajuan saat ini, serta upaya-upaya peningkatan pengabdian di masa mendatang. Semoga PDI Perjuangan terus memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga:   Perpres 28/2021 tentang Badan Siber dan Sandi Negara

Sebelumnya, Presiden ke 5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para kader PDIP, untuk berkontribusi menyukseskan jalannya Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan pentingnya netralitas dan persatuan sebagai faktor utama dalam memastikan Pemilu berjalan lancar dan damai.

“Untuk anak-anakku di seluruh indonesia, jagalah persatuan,” pesan Megawati.

Hadir pula dalam acara ini, Ketua DPR RI Puan Maharani, Calon Presiden Ganjar Prawono, Calon Wakil Presiden Mahfud MD., para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para ketua Umum partai, serta para kader PDIP baik yang hadir secara daring maupun luring. (NN/SK-BPMI, Setwapres/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.