Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-INTERNASIONAL, Rusia sebagai salah satu dari negara adidaya dengan kemajuan tehnologi tinggi , terus berusa berinofasi mengurangi berbagai celah kemacetan di Ibu kota Rusia, Moscow diantaranya dengan menargetkan mengganti seluruh transportasi umum bertenaga bensin atau diesel dengan bus listrik yang lebih ramah lingkungan mulai pada tahun 2021

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh seorang pejabat senior angkutan umum di kota tersebut. Menurutnya sejauh ini Moscow memiliki jaringan bus kota yang luas dengan sekitar 600 bus listrik dari jumlah total armada mencapai lebih dari 2.000.

Dilansir dari Reuters, Mosgrortrans yang bertanggung jawab atas jaringan bus dan trem di Moscow mengatakan, target perluasan penggunaan bus listrik tersebut hingga akhir tahun ini mencapai 400 kendaraan dan akan terus bertambah di tahun-tahun berikutnya secara bertahap.

Mengingat ibu kota Rusia selama ini terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya, Babenko juga berharap ketika banyak wisatawan atau pun pengunjung datang ke Moskow mereka mengubah perilaku dengan berpaling dari kendaraan pribadi dan menggunakan alternatif lain yang lebih ramah lingkungan.

“Setiap tahun rencananya akan mengganti semua kendaraan angkutan umum beroda dengan bus listrik,” kata Artyom Burlakov, wakil kepala departemen proyek inovatif di Mosgortrans, dikutip Kontras Times, Senin (22/2/21).

Inisiatif penggunaan energy ramah lingkungan untuk kendaraan umum di Moscow tersebut juga mendapatkan sambutan baik dari para aktivis lingkungan.

“Mereka juga membeli trem baru yang lebih hemat daya, yang merupakan hal yang baik,” kata Mikhail Babenko, kepala program ekonomi hijau di World Wildlife Fund (WWF) Rusia.

Ade Wb

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.