Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Banyuwangi,– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, yang baru dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Selasa lalu, mulai memimpin apel pagi dan menyapa seluruh pegawai Lapas Banyuwangi, Kamis (19/10).

Apel tersebut menjadi apel pertama yang dipimpin oleh Agus sejak menggantikan Wahyu Indarto sebagai Kepala Lapas Banyuwangi.

Pada kesempatan itu, Agus menyatakan siap meneruskan berbagai program yang telah dijalankan oleh Kepala Lapas yang lama. Menurutnya, berbagai program yang dibangun oleh Wahyu sangat bagus dan inovatif.

“Program yang dibangun oleh Pak Wahyu dalam memajukan Lapas Banyuwangi sangat luar biasa, ini tentu menjadi tantangan bagi saya untuk meneruskan dan mengembangkan program-program tersebut,” ujar Agus.

Untuk itu, Agus menekankan kerjasama dari seluruh pegawai agar setiap pekerjaan dan layanan kepada masyarakat ataupun warga binaan dapat berjalan dengan baik.

“Kita memiliki tugas untuk melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah diukir oleh Kalapas yang lama, oleh karena itu saya mohon dukungan dan kerja sama dari Bapak/Ibu sekalian demi kemajuan Lapas Banyuwangi,” ucapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kembangkuning Nusakambangan itu pun mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics yang telah disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Laksanakan deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba, dan menjalin sinergi dengan aparat penegak hukum lain, serta kembali melaksanakan tugas sesuai marwah Pemasyarakatan agar tidak terjadi suatu hal yang negatif dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

“Jadikan diri kita sebagai problem solver, bukan problem maker,” pesannya.

Dalam apel tersebut, Agus juga melepas Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Banyuwangi, Andri Setiawan, yang mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka. (ltp)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.