Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BANYUWANGI,Pasar Banyuwangi sudah mulai di ramaikan dengan aneka macam buah lokal Banyuwangi maupun buah dari luar Banyuwangi. Seperti halnya buah rambutan yang mulai memasuki pasar seiring datangnya musim rambutan.

Menyambut musim panen rambutan yang sudah mulai tiba, pedagang rambutan yang biasa di sebut ‘Penebas’ mulai berkeliaran mencari daganngan. Seperti yang di jumpai wartawan KONTRASTIMES.COM pada hari Sabtu(23/01/2021)

Salah seorang penebas buah sebut saja Kenton saat di temui ketika sedang memanen buah rambutan, pada wartawan mengatakan “Musim rambutan dibulan baru saja mulai, jadi harga rambutan saat ini bisa masih bisa mencapai Rp 10.000 / kilo, tapi yang jenisnya Rapiah. Jenis buah rambutan inilah yang sering dicari orang,” jelasnya.

“Kami penebas membeli dari petani dengan kisaran harga Rp 6.000/ perkilonya, akan tetapi mencari jenis Rapiah ini juga sangat sulit ditemukan dikarenakan jarang sekali yang menanamnya,” ucapnya.

Kenton juga mengaku bahwa pada musim hujan seperti sekarang ini banyak para pedagang buah atau penebas cukup kesulitan untuk mencari dagangan, hal ini dikarenakan musim buah bulan ini sangat tidak merata, jika ada buah di petani, namun petani sudah menjual dengan harga tinggi, sehingga kadang penebas kesulitan untuk membelinya.

“Demi mencukupi kebutuhan keluarga ya kadang kami tetap membelinya, meskipun kadang untung dari hasil dagangannya itu tidak terlalu banyak, bahkan sangat tipis,” pungkasnya.(Adg)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.