Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta- Mengantisipasi penanggulangan bencana Alam di wilayah Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain meminta para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, apalagi daerah yang rawan bencana.

Kapolres Purwakarta menekankan agar semua Bhabinkamtibmas terus bekerja sama dengan babinsa aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila disaat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan.

“Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Polsek masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi, pasalnya saat ini mulai memasuki musim penghujan,” ucap Edwar, Kamis, (20/10 2022)

Selain itu, lanjut dia, agar para Bhabinkamtibmas terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir serta angin puting beliung.

“Tak hanya mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Bhabinkamtibmas yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir,” ucap Perwira polisi ini.

Edwar menambahkan, ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir.

“Para bhabinkamtibmas lakukan sambang warga secara aktif, menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim hujan kali ini. Lakukan tindakan cegah dini untuk menghindari korban jiwa akibat bencana alam. Kita juga sama-sama berdo’a mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya.(fuljo/Crist )

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.