Jumat, Mei 27, 2022

Nelayan Pesisir Muncar Antusias Sambut Kunjungan Bupati Anaz

KONTRASTIMES.COM- BANYUWANGI,
Menjadi angin segar ditengah wabah covid 19 ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menyambangi para nelayan dan mengajak dialog, acara ini sangat tepat karna dengan dialog tersebut tentu bisa menyerap aspirasi para pencari ikan ditengal lautan selat Bali.

Acara itu mengundang aplause setinggi tingginya dari salah satu tokoh nelayan pesisir Muncar, H.Riediyanto atau bisa dipanggil Haji Riedi memang selalu menjadi Episentrum para pejabat terkait hasil laut dipantai yang didominasi oleh kalangan Telok Lema’ (Madura red) tak sampai disitu, Haji Riedi juga dikenal sebagai tokoh yang murah senyum memiliki rasa kepedulian terhadap kaum nelayan,karena dalam usahanya banyak menyerap tenaga kerja.

“Kedatangan Bupati kita dan beberapa kepala Dinas yaitu Dinas Perikanan dan Dinas PU Binamarga ini patut dijadikan motivasi, karna telah mampu mengusung Bumi Blambangan ke tahta Internasional, dari Pariwisata hingga Budaya Tanah osing ke mancanegara,” tutur Haji Riedi pada Selasa (19/01/21).

“Dialog kali ini sangat bagus karna tema yang diangkat terkait pengurusan dokumen, surat perizinan perusahaan yang berada dimuncar, apalagi pihak pemda Banyuwangi siap memfasilitasi sehingga para pemilik kapal laut tidak kesulitan dalam beraktivitas menangkap ikan,” imbuhnya.

Dalam dialog tersebut Bupati Anas meminta pada pihak terkait agar ada solusi, agar peningkatan perekonomian dibidang tangkap ikan bisa lebih bergairah.

H. Riediyanto bersama para tokoh Nelayan dan Pengusaha dipesisir Muncar sangat mengapresiasi atas Dialog yang bisa membuka jalan kepentingan nelayan, karna menurut tokoh yang murah senyum ini, Hasil tangkap ikan ini tentu dapat meringankan kebutuhan sehari hari, memang banyak pekerjaan Rumah yang harus segera selesaikan terkait hal tersebut, dengan duduk Bersama semua pemilik kebijakan bisa mengambil langkah menuju solutif.

Saat ditemui beberapa media online dikediamannya Dusun Tratas Desa kedungringin Kecamatan Muncar, H. Riedi mengatakan, akan terus mengawal, mengawasi setiap perkembangan yang terjadi terkait hasil dialog tersebut, karna aktivitas nelayan menjadi penghasilan pokok warga pesisir Muncar, dan berimbas kebaikan ekonomi Diberbagai sektor , Dan berharap semua pihak agar lebih Dewasa menyikapi tentang apapun yang berada dimuncar tutur Tokoh Cinta Sholawat itu.

Baca Juga:   Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H Pimpin Upacara Sertijab Jajaran Polres Dumai
Baca Juga:   Bendera Partai Gerindra Dirusak, Pengurus Harian DPC Blitar Lapor Polisi

Acara diakhiri dengan beramah tamah dikediaman H. Riedi, sesekali mengupas sekelumit banyuwangi kedepannya, karna ada program kesinambungan dengan Bupati Terpilih, Ipuk Fistiandani.

( IKHSAN )

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.