Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-JAKARTA, Ada yang tampak beda saat sidang Riziq Shihab, selain terjadi keributan seperti biasa, juga ada yang lebih unik yaitu kehadiran Artis senior Neno Warisman.

Neno yang terhalang mengikuti persidangan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021). Karena ada pencegahan sementara oleh petugas keamanan yang berjaga.

Neno pun tidak habis akal. Saat di tanya petugas terkait keperluan untuk masuk ke ruang sidang, ia mengaku sebagai wartawan.

“Saya mau meliput, saya dari Dewan Redaksi satu Satu Indonesia News Network,” kata Neno sambil menunjukkan kartu pers kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Meski demikian, Neno tetap saja gagal masuk ke ruang persidangan. Neno pun kecewa berat. Alasan petugas, Neno tidak mendapat izin masuk ke ruang persidangan karena ruangan sudah mencapai batas maksimal.

Neno mengatakan apa yang di lakukan aparat keamanan dapat membuat masyarakat kecewa.

“Saya kaget ketika mendengar pengacara (Rizieq Shihab) tidak bisa masuk, jadi bukan hanya masyarakat tapi pengacara juga,” tukasnya.

Di ketahui Sidang dengan terdakwa Rizieq Shihab kembali di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Jumat (19/3/2021).

Rizieq menjadi terdakwa dalam tiga perkara, yakni kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat; kerumunan di Megamendung, Bogor; dan tes usap palsu RS Ummi Bogor.

Sama dengan sidang perdana tiga hari sebelumnya, sidang pembacaan dakwaan kali ini juga di warnai drama karena Rizieq menolak sidang di gelar secara virtual. Ia ingin hadir langsung di ruang sidang PN Jaktim, bukan dari rutan Bareskrim Polri

Dalam perkara ini, Rizieq di dakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) subsider Pasal 14 Ayat (2) lebih subsider Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Sementara itu, dalam dakwaan kedua, Rizieq di duga dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah

Baca Juga:   Dari KUNCUNG sampai GELUNG,  Mengabdi Sebagai Bhayangkara di Korps Brimob POLRI

Terakhir, dalam dakwaan ketiga, ia di dakwakan melanggar Pasal 216 Ayat 1 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga:   Kapolda Jatim Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI

Ade sumber di langsir Kontras Times dari Harian Flobamoro

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.