Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BLITAR | IPNU-IPPNU Ranting Dermojayan mengadakan kegiatan BAKAT ( Belajar Bareng Membuat Ketupat)
Kegiatan ini diselenggarakan pada Jum’at 29 April 2022 pukul 15.00-19.30 WIB yang bertempat di rumah Rekan Ulil.

Rangkaian acara yang utama yaitu tahlil, pelatihan, buka bersama, dan tarawih. Peserta dari pengurus dan anggota IPNU-IPPNU Ranting Dermojayan PAC Srengat Blitar.

Ketua IPPNU Rekanita Eny mengungkapkan “latar belakang diadakannya kegiatan ini terutama untuk melestarikan budaya, melihat kondisi saat ini banyak dari kalangan pelajar yang belum bisa dalam membuat ketupat bahkan dari kalangan masyarakat pun saat hari raya ketupat memilih untuk membeli ketupat yang sudah jadi (serba instan), selain itu juga melatih skill (kemampuan) dari pengurus dan seluruh anggota ipnu ippnu Ranting Dermojayan, dan juga meneruskan program kerja kepengurusan tahun lalu.” Ungkapnya

Dalam acara ini juga terdapat ketua domisioner tahun lalu yg menjadi pelatih dalam pelatihan ini. Selain itu juga terdapat beberapa pengurus yg ikut membantu dalam pelatihan ini.

Rekan Ulil mengatakan “Harapan setelah adanya pelatihan dapat menghasilkan produk ketupat tersebut dan dapat di jual sehingga dapat menambah pemasukan ranting.” Ucapnya

Setelah usai pelatihan, tak terasa adzan maghrib telah berkumandang. Sehingga dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah hingga sholat tarawih.

“Kegiatan ini patut untuk dipertahankan dan ditingkatkan karena sebagai generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet bangsa ini jangan sampai lupa dengan tradisi dan kebudayaan lokal yang ada di Indonesia khususnya Jawa.” Pungkas salah satu peserta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.