Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- JAKARTA | Kejaksaan Agung berhasil mengungkap gembong mafia minyak goreng yang meresahkan masyarakat dan membuat negara iku jadi korban penggorengan dalam beberapa pekan terakhir ini, sisi lain harga minyak menjadi naik melambung tinggi.

Diantara Empat tersangka yang diciduk Kejagung tidak lain mereka merupakan Oknum Pejabat negara yang merangkap jadi Gembong Mafia Minyak Goreng, yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana.

Indrasari Wisnu Wardhana kini jadi tersangka mafia minyak atas pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah/crude palm oil (CPO), sebelumnya Indrasari Wisnu Wardhana diketahui sebagai Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sejak 20 Desember 2021.

Namun, ia tak hanya menjabat sebagai Sosok Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana juga diketahui merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti).

Kemudian, ia juga diketahui masih menjabat sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III, diangkat langsung Menteri BUMN Erick Thohir.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-398/MBU/10/2021 dan Nomor SK-399/MBU/10/2021 tanggal 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan Komisaris Utama dan Pengangkatan Dewan Komisaris PTPN III.

Selain itu Kejagung juga menetapkan Master Parulian Tumanggor yang merupakan Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia. MP Tumanggor yang juga dikenal sebagai Mantan Bupati Dairi periode 1999-2009.

Belakangan nama MP Tumanggor kerap menjadi sorotan warganet, bukan hanya karena sepak terjangnya selama ini namun juga karena sinyal kedekatannya dengan sejumlah pejabat tinggi, diantaranya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagaimana terlihat dalam foto yang diunggah (Twitter/@OnlyFrens)

Foto Diatas juga diunggah oleh akun Twitter @OnlyFrens, yang kemudian beredar luas di media sosial, termasuk diunggah ulang akun Instagram @underc0ver.id. Di foto tersebut terlihat MP Tumanggor bersama Luhut dan kemungkinan potretnya diambil di kantor sang menteri.

Baca Juga:   Babinsa Wanita Jalin Silaturahmi Dengan Tenaga Pengajar Di Desa Giri

Ilma

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.