Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BLITAR | PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Srengat menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Majelis Alumni dengan mengambil tema “Merajut Kebersamaan Meningkatkan Solidaritas.” Peserta dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat dengan rincian sebagai berikut :
Terdapat 16 Pimpinan Ranting dan 1 Pimpinan Komisariat di PAC Srengat.

Kegiatan sharing ini bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikmah Dandong Kec. Srengat, yang diselenggarakan pada 24 April 2022, pukul 16.00-19.00 WIB dengan rincian kegiatannya yaitu Rangkaian acara. pra acara (tahlil), pembukaan, pembacaan Al-Qur’an, menyanyikan lagu (Indonesia Raya, Syubanul Wathan, Mars IPNU dan mars IPPNU), sarasehan, do’a, penutup dan dilanjutkan dengan buka bersama serta sholat berjamaah. Pada kegiatan ini mengundang beberapa alumni pengurus PAC sebagai narasumber.

Ketua IPNU Kecamatan Srengat Rekan Mega Alfi Muzaki menyebutkan tujuan diselenggarakannya acara ini terdapat beberapa hal yaitu sebagai berikut :

  • Silaturahmi antara sesama pengurus PAC, Ranting, dan Alumni pengurus PAC IPNU-IPPNU
  • Sharing tentang pengalaman terkait organisasi
  • Saling memotivasi dalam hal ber-organisasi
  • Sengaja memilih tempat di pondok pesantren, juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara organisasi IPNU-IPPNU terhadap pondok pesantren di wilayah srengat, salah satu nya Pondok Pesantren Al-Hikmah Dandong yang di tempati sebagai acara tersebut.

Rekan mega menambahkan latar belakang diselenggarakan acara ini adalah untuk lebih saling kenal lagi antara rekan rekanita IPNU IPPNU periode dahulu dengan periode yang sekarang. Setiap waktu yang di lalui pasti selalu ada kisahnya masing” yang kelihatannya akan menarik jika dibuat sharing.

“Output yang diharapkan dari kegiatan sarasehan tersebut adalah semakin akrabnya sesama pengurus IPNU IPPNU Se Kecamatan Srengat, PAC (Pimpinan Anak Cabang) Maupun PR ( Pimpinan Ranting). Menambah semangat dalam belajar, berjuang, serta bertaqwa dalam organisasi dan kedepannya bisa lebih siap terjun ke lingkungan masyarakat.” Ujar Rekan Mahput (24/04/’22)

Rekan Mahput juga menambahkan mengenai harapannya yaitu agar kita semua khusus nya kepada Rekan IPNU dan Rekanita IPPNU bisa lebih semangat lagi berorganisasi. Belajar bersama, berjuang bersama, dan tidak lupa untuk bersama sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga:   Mahfud MD : Korupsi Pertambangan Bisa Tembus 30 Juta Gaji Bulanan untuk Warga Indonesia
Baca Juga:   Tingkatkan Kualitas SDM, Kodim 1710 Mimika Bekali Babinsa Pembinaan Ketahanan Pangan

“Respon peserta pada acara tersebut alhamdulillah cukup antusias. Beberapa dari peserta ada yang menyampaikan pertanyaan pada narasumber untuk menggali lebih dalam lagi pengalaman dari si narasumber tersebut” Pungkas Ketua PAC Srengat Rekan Mega.

Jas Merah (Jangan Lupakan Sejarah) Sejarah bukanlah beban ingatan melainkan penerangan jiwa.
Jurnalis : Desi Dwan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.