Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM – JAKARTA,Iringan pasukan khusus pengawal pribadi presiden RI Jokowidodo melintas di jalan Raya ternyata ada rombongan motor gede (Moge) berpapasan dan memotong lintasan persis perjalanan rombongan presiden RI Jokowi,terpaksa di lumpuhkan tanpa ada etika melintas menghormati pimpinan republik Indonesia ini,pada(21/02/21)

Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat sunday morning ride (sunmori) di Jalan Veteran III Jakarta Pusat.

Peristiwa tersebut terjadi di dekat Kompleks Istana Kepresidenan atau Ring 1,Wisnu mengatakan pengendara moge tersebut dilumpuhkan Paspampres karena menerobos jalan yang sedang ditutup. Kala itu, Paspampres tengah melakukan pengamanan instalasi VVIP di Kantor Wakil Presiden.

Oleh karena itu, petugas menutup Jalan Veteran III dengan memasang pembatas jalan. Namun tiba-tiba pengendara moge menerobos masuk. Wisnu menyebut petugas sudah menghentikan agar pengendara tak masuk ke Jalan Veteran III.,kala itu.

“Kalau menerobos masuk ke Ring 1 itu sudah merupakan ancaman atau masuk ke dalam hakikat ancaman terhadap instalasi VVIP. Ada buku petunjuk teknisnya kita untuk melaksanakan, ada prosedurnya,” ujar pampres,Wisnu kepada media kontrastimes.com Sabtu (27/2/2021)

Setelah para pengendara moge melewati kerucut , tak berapa lama terlihat paspampres berada di depan.

Terekam satu anggota paspampres mengejar salah satu pengendara moge,Anggota paspampres itu menendang moge sehingga terjatuh.

Terlihat juga paspampres menenteng senjata sambil melihat moge lainnya.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan informasi adanya peristiwa tersebut.Menurut Agus, peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/2)lalu pas pukul 06.00. 

“Anggota paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres, udah melumpuhkan pengendara motor atau komunitas motor yang sedang melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori) karena menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan ( cone ),” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2/2021).

Agus mengingatkan bahwa Jalan Veteran III merupakan Ring 1 instalasi VVIP yang menjadi tugas pokok paspampres untuk menyimpan segala hakikat ancaman.

Baca Juga:   Presiden Akan Resmikan Pabrik Pupuk Hingga Luncurkan Kartu Tani Digital di Aceh Utara

Ungkap,Agus, tetapi para pengendara moge sudah wajib dilumpuhkan oleh anggota paspampres karena penerobosan tersebut merupakan tindakan yang melanggar batas Ring I dengan menggunakan alat berupa sepeda motor tanpa di ketahui tujuan nya ada apa menerobos Ring 1..? Itu yang menyebabkan kami Siap Siaga dan Waspadai dalam pengawalan, Pengawasan dan Sigap di Situasi harus Kondusif.

Baca Juga:   Waw ! DPR RI Kabulkan Masa Jabatan Kades Jadi 9 Tahun

Hal ini, menurut Agus, tertuang dalam Buku Petunjuk Teknis Pengamanan Instalasi VVIP yang disahkan oleh Keputusan Panglima TNI pada 2018 dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pengamanan VVIP.

“Tindakan anggota paspampres tersebut merupakan bentuk kewaspadaan dalam melaksanakan tugas terhadap segala bentuk hakikat ancaman terhadap instalasi VVIP,” kata dia. 

Menurut dia, tindakan anggota Paspampres kepada pengendara moge yang menerobos masuk sudah yang paling ringan. Wisnu mengatakan pengendara moge bisa saja langsung ditembak karena tindakan mereka merupakan bentuk ancaman.

“Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP di aturannya ditembak. Dilumpuhkannya dengan cara ditembak karena sudah mengancam. Sudah menerobos artinya mengancam,” jelasnya. 

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan informasi adanya peristiwa tersebut,peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/2) pukul 06.00. 

“Anggota paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres, udah melumpuhkan pengendara motor atau komunitas motor yang sedang melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori) karena menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan ( cone ),” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2/2021).

Agus mengingatkan bahwa Jalan Veteran III merupakan Ring 1 instalasi VVIP yang menjadi tugas pokok paspampres untuk menyimpan segala hakikat ancaman.

Tindakan para pengendara moge Tersebut sudah di luar koridor ambang batas ,sudah harus dilumpuhkan oleh anggota paspampres karena penerobosan tersebut merupakan tindakan yang melanggar batas Ring I Aturan yang tertuang dalam Buku Petunjuk Teknis Pengamanan Instalasi VVIP yang disahkan oleh Keputusan Panglima TNI pada 2018 dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pengamanan VVIP.

Penulis :‘Endy©/Ade WB”

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.