Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Kabupaten Sarmi, Papua – Adanya panen raya di Kampung Bebon Jaya, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua ternyata membawa kebahagiaan bagi semua pihak.

Tanpa terkecuali, warga yang berada di Kampung tersebut. Bukan hanya itu, kebahagiaan juga menyelimuti Forkopimda Sarmi yang mampu membuktikan komitmennya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Kepala Dinas Pertanian, Lukas Jakari Milena mengatakan jika panen raya tersebut merupakan hasil kerja keras para petani yang ada di Kampung tersebut.

“Sehingga, ini bisa dijadikan motivasi petani lainnya,” kata Lukas. Kamis, 14 Juli 2022.

Lukas menambahkan, Kabupaten Sarmi memiliki potensi pertanian yang tak kalah dengan daerah lainnya. Adanya potensi itu, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para petani.

“Potensi itu juga bisa meningkatkan perekonomian. Nah, ini yang paling penting. Apalagi semua pihak selalu mendampingi, terutama Babinsa yang berperan aktif mendampingi para petani, ” kata dia.

Terpisah, Kepala Staf Kodim 1712/Sarmi, Mayor Inf Ahmad menambahkan jika selama ini ia menginstruksikan seluruh Babinsa di wilayah teritorialnya untuk berperan aktif.

Menurutnya, peranan itu mencakup adanya pendampingan terhadap para petani yang selama ini rutin dilakukan oleh para Babinsa. “Kalau ada kendala, Babinsa wajib memberikan bantuan,” ungkapnya.

Email:
Pendim 1712/Sarmi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.