Senin, Juli 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jateng – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba dilapangan Adisara, banyumas di sambut pejabat TNI-Polri dan antusias warga sekitar guna meresmikan tiga jembatan dimana Ketiga jembatan itu adalah Jembatan Tajum Margasana Banyumas, Jembatan Karangbawang Banyumas, dan Jembatan Jurug B Surakarta-Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024).

Hadirnya jembatan baru ini, sebut Presiden Jokowi, diharapkan bisa memperlancar mobilitas barang dan orang serta menjamin keamanannya. “memperbaiki dan  merevitalisasi jembatan yang memang sudah saatnya untuk diperbaharui karena beban transportasi logistik yang ada di atas jembatan semakin hari semakin berat, dan kita harapkan dengan jembatan baru ini mobilitas barang, orang akan semakin terjamin keamanannya juga kecepatannya,” ucapnya.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo melaksanakan peresmian jembatan dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Menhub, Menteri PUPR, Panglima TNI, Pj. Gub Jateng dan Pj. Bupati Banyumas sebagai tanda peresmian jembatan tajum margasana, jembatan tajum karangbawang dan jembatan jurug B Surakarta – karang anyar.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pada siang ini saya resmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas, yang kedua Jembatan Karangbawang Banyumas, dan Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar,” kata Presiden Jokowi dalam peresmian itu.

Lebih lanjut Presiden RI Jokowi menyampaikan, di mana di Pulau Jawa ada sekitar 37 jembatan jenis Callender Hamilton yang harus diganti. Faktornya karena umur jembatan yang sudah tua, bahkan ada yang melebihi 40 tahun.

Kabidpenum Puspen TNI/**

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.