Jumat, Mei 27, 2022

Pantai Pulau Merah Banyuwangi Masih Jadi Primadona Masyarakat Lokal Maupun Luar Daerah

KONTRASTIMES.COM-BANYUWANGI | Memasuki H+ 6 Hari Raya Idul Fitri masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya, sudah saatnya paska halal bihalal bersama keluarga dan tetangga di manfaatkan masyarakat untuk liburan ke tempat wisata-wisata, salah satu tujuannya adalah pantai Pulau Merah yang ada di kecamatan Pesanggaran kabupaten Banyuwangi.

Dari pantauan kontributor kontrastimes.com di lokasi pada hari Jum’at 06/05/2022 nampak pengunjung memadati wisata Pulau Merah yang bertempat di lahan perhutani, meski sempat turun hujan tak menyurutkan niatnya untuk mengunjungi wisata pantai selatan, terlihat dari plat nomer kendaraan yang berjajar area parkir, nomer kendaraan di dominasi oleh luar daerah Banyuwangi.

Masyarakat Banyuwangi yang berkunjung ke Pantai Pulau Merah memang sebagian bekerja di luar daerah seperti Bali, Surabaya, Jakarta dan Nopol kendaraan dari kota-kota lain juga ada yang terparkir. Itu menandakan bahwasanya Pulau Merah masih menjadi primadona di kalangan masyarakat sebagai tempat wisata untuk berlibur setelah pada tahun lalu tidak bisa mudik karena masih rawan penyebaran virus Covid19.

Pemulihan ekonomi merupakan salah satu program dari Pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi yang bertajuk BANYUWANGI REBOUND . Pemda menghimbau meskipun sudah merata vaksinasi, untuk tetap mematuhi prokes.

Kapolsek Kecamatan Pesanggaran AKP Basori Alwi S.H. juga terus patroli bersama anggota untuk menjaga situasi tetap kondusif pada masa liburan hari raya ini, beliau juga nampak dekat bersama pengunjung untuk menyampaikan himbauan tetap patuhi prokes dan untuk tidak bermain air laut sampai ketengah menghindari minimnya musibah terbawa ombak besar.

Nampak juga bule-bule juga ada di tenda-tenda pinggir pantai yang disewakan oleh warga setempat, sempat kami berbincang dengan salah satu warga asing yang berkunjung berasal dari Australia bernama Robert, dia nyaman menikmati Pantai Pulau Merah sambil surving dan dia stay di salah satu vila yang ada di wisata pantai selatan kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga:   Kapolda Jatim Selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim Melepas Kontingen Voli PON XX 2021 Papua

IMRONI

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.