Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jatim– Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso memastikan akan hadir dalam Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Peringatan 100 tahun NU ini, kata Rahmat, merupakan momentum terus meneladani perjuangan para kiai dan santri yang diwariskan oleh Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy’ari.

“Insya Allah, saya akan hadir di Sidoarjo. Dalam usia satu abad ini, perjuangan NU, para kiai dan santri harus kita teladani bersama. Kita harus ingat semua, Kiai Hasyim Asy’ari pernah menjawab dengan tegas pertanyaan Presiden Soekarno jika mempertahankan negara ini dalam melawan penjajah hukumnya adalah wajib,” ujar Wabup Rahmat pada awak media, Minggu (5/2/2023).

Menurut Wabup Rahmat Santoso, Pernyataan Kiai Hasyim Asy’ari itu hakikatnya tidak hanya memunculkan Resolusi Jihad yang memompa semangat perjuangan.

Namun seiring perjalanan waktu, juga telah menjadi teladan bagi para santri untuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Semangat resolusi jihad yang dicetuskan Kiai Hasyim Asy’ari harus kita teladani sampai kapan pun. Pemkab Blitar juga harus bersinergi dengan NU. Tidak hanya dalam pengembangan dan peningkatan moral agama, tapi juga terus mengali potensi santri agar terus aktif dan berperan dalam berbagai bidang, ” tandas Wabup Rahmat.***

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.