Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jatim – Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Said Abdullah mengungkapkan bahwa partainya sedang berupaya mendorong kader internal maju menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Said mengungkapkan itu setelah ditanya seberapa besar peluang PDI-P mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur November mendatang.

“Kami akan mendorong kader kami agar bisa mendapat tempat sebagai orang kedua,” kata Said ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Said mengatakan, PDI-P terus membangun komunikasi dengan partai politik lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra untuk Pilkada Jawa Timur. Menurut dia, PDI-P Jawa Timur juga sudah bicara langsung dari hati ke hati dengan Emil Dardak.

Menurut Said, dari perbincangan itu PDI-P melihat sosok Emil semestinya sudah layak menjadi menteri, bukan lagi di level Pilkada.

“Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya,” ucap Ketua DPP PDI-P ini. Ia mengatakan, konstelasi politik di Pilkada Jawa Timur diyakini tidak akan bergejolak. Menurut dia, semua partai politik akan guyub dalam kontestasi Pilkada di Jawa Timur.

Lantas siapa kader PDIP yang layak untuk menjadi wakilnya Khoffifah?

Dari suara arus bawah masyarakat tampaknya figur Sri Untari Bisowarno adalah sosok yang paling layak untuk mendampingi Khofifah.

Ini bisa dilihat dari adanya banyak deklarasi dari relawan dan masyarakat, diantaranya adalah Organisasi Relawan Ibu Untari (Ribut) yang mendukung pencalonan Sri Untari Bisowarno.

“Kami mendukung dan akan bekerja keras sesuai arahan dan koordinasi untuk memenangkan ibu Untari for Jawa Timur”, tegas Dendy Setiaji Ketua Relawan Ribut saat deklarasi Selasa (16/4/2024)

Menurut Ribut, Untari bisa maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, karena selain sudah populer sebagai wakil rakyat di DPRD Jatim juga banyak prestasi wanita yang peduli pengembangan koperasi sebagai pendorong ekonomi masyarakat.

Baca Juga:   Polsek Papar Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

Gayung bersambut, Ketua Fraksi PKS, Hanura, dan PBB DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono dengan tegas mengatakan PKS Jati. siap mendukung Untari maju dalam pilgub. Ia menyarankan agar menggandeng PKB.

Baca Juga:   Danrem 174 ATW Uji Coba Akses Free WiFi Dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG

“Siap mendukung Untari!! Gandeng PKB jos,” kata Hari, Minggu (21/4/2024).

Saat ditanya bagaimana bila Khofifah diteruskan oleh Untari, ia dengan mantap mendukung penuh. Bahkan tak mau dipimpin khofifah lagi.

“Masak Khofifah lagi,” kata Hari.

Sementara Wakil Ketua DPW PBB Jatim Mathur Husyairi mendorong Untari maju menjadi calon gubernur. Ia tak rela bila Untari maju mendampingi petahana Khofifah Indar Parawansa.

“Kok gandeng khofifah? Maju gubernur dong,” kata Mathur kepada wartawan.

Selain itu, Sri Untari, wanita tangguh yang dijuluki Srikandi Perjuangan Jawa Timur bersama para relawannya melakukan deklarasi Koalisi Rakyat Bersatu (Kareb) Jatim, pada Selasa (21/5/2024).

Perempuan yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini memberikan apresiasi pada dukungan yang diberikan oleh berbagai relawan.

Dari masifnya dukugan kepada Sri Untari, Said Abdullah kemungkinan besar mendukung Untari jadi Wakil Khofifah di pilgub jatim November mendatang.(Email:**)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.