Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta- Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengirimkan bantuan berupa paket makanan dan obat obatan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana gempa di Cianjur Jawa Barat tersebut berhasil dikumpulkan oleh segenap jajaran Polres Purwakarta dan Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta.

Penyaluran bantuan itu tampak dilepas langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Bahkan, Edwar juga terlihat turut mengangkut beras, mi instan, obat-obatan, dan lainnya, ke truk yang akan diberangkatkan ke Cianjur pada Selasa, 22 November 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan, bantuan tersebut berupa beras, mie instant, air mineral, telur serta obat-obatan atau dukungan kesehatan P3K.

“Bantuan ini akan kita salurkan kepada warga Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa dan akan disalurkan melalui Polres Cianjur,” ungkap Edwar, di Mapolres Purwakarta, pada Selasa, (22/11/ 2022)

Selain itu, lanjut Edwar, Polres Purwakarta juga mengirimkan 13 person Satsabhara untuk membantu proses evaluasi ataupun perbantuan lainnya.

“Kita kirim 13 Personel untuk membantu evakuasi di lokasi bencana dan kita juga lengkapi personel tersebut dengan ala-alat sperti gergaji mesin, cangkul, sekop dan lainnya,” Jelasnya.

Edwar berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa berskala 5,6 skala Richer tersebut.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Cirebon Kota kepada para korban gempa di Cianjur. Mudah-mudahan bermanfaat. Bantuan kali ini berasal dari seluruh personel Polres Purwakarta dan Polsek jajaran yang menyisihkan sebagian gajinya,” tutur Edwar

Pihaknya mengakui bantuan yang disalurkan jumlahnya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban di Cianjur.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.(fuljo/Crist)

Baca Juga:   Danramil dan Kapolsek Tandes Kompak Pantau Pospam Lebaran

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.