Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua saja, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan warganya yang berada di wilayah binaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Suyadi dan Kopda J. Letsoin dengan melaksanakan pendampingan tim Nakes dari Puskesmas setempat melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin bagi anak dan Balita di wilayah binaan Kp. Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kab. Mimika, Senin (08/01/2024).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Serka Suyadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai edukasi bagi para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak mereka agar dapat tumbuh sehat.

“Selain agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, harapanya melalui kegiatan ini, anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, menurut salah satu Nakes mengatakan bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang rutin dilaksanakan. “Terima kasih Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas, kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaranya mengikuti program pemerintah seperti sekarang,” ucap salah satu Nakes saat dikonfirmasi.

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.