Rabu, Juni 29, 2022

Pengurus IPSI Halbar Resmi Dilantik

KONTRASTIMES.COM-HALBAR | Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, resmi dilantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di sasadu lamo Desa Acango Kecamatan Jailolo, Halmahera barat, Jumat (26/11/2021), yang dihadiri Ketua umum pemprov IPSI Malut Nirwan M.T Ali, Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad dan Ketua DPRD Halmahera Barat Charles Richard Gustan.

Joko Ahadi dalam sambutannya menyatakan sejak ia dinobatkan, berdasarkan data base pengurus yang dilihatnya sangat luar biasa, karena Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Olahraga bela diri tersebut cukup tinggi.

“Sebab kita punya wasit juri berskala nasional, kita juga punya pelatih yang berlisensi, bahkan kita punya putra putri Daerah yang pernah meraih medali emas dikanca nasional”ungkap Ketua IPSI Halmahera Barat yang baru dilantik itu satu persatu.

Politisi Golkar itu memaparkan terkait Perguruan pencak silat di Halmahera Barat yang sudah tersebar di sembilan kecamatan, dan tercatat sebanyak enam perguruan yang didominasi kalangan pelajar terutama SMP dan SMA.

“Sebelum saya diamanahkan menjadi ketua IPSI Halbar, perguruan pencak silat ini sudah tersebar di sembilan kecamatan di Halbar, dan itu didominasi oleh pelajar”ucap pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Halmahera Barat itu.

Ia juga berharap dukungan penuh dari Pemerintah Daerah agar dapat memberikan sumbangsih baik bersifat meteri maupun non-materi.

“Saya juga meminta kepada seluruh kalangan, terutama pemerintah Halbar membantu kami berupa pikiran, sarana prasana dan finansial,”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum IPSI Provinsi Maluku Utara Nirwan M.T Ali saat memberikan sambutan. Ia mengatakan pengukuhan pegurus pencak silat di Halmahera Barat adalah bentuk mengembalikan kejayaan khusus di dunia olaraga seni bela diri .

“Kita telah melaksanakan peristiwa penting dalam rangka mengembalikan situasi kejayaan Kabupaten Halbar khusus dipencak silat, Termasuk Jailolo yang merupakan lumbung pencak silat”kata Kepala Inspektorat Maluku Utara itu.

Nirwan mengatakan Organisasi tersebut merupakan komitmen, dan kolaborasi bersama seluruh kalangan, dan terutama Pemerintah Daerah, agar saling membangun dan mendorong untuk mewujudkan cita-cita pencak silat.

Baca Juga:   Water Canon Milik Polres Jember Diserbu Warga Terdampak Banjir Semboro
Baca Juga:   Itwasda Polda Sulsel Gelar FGD Identifikasi Akar Penyebab Penyimpangan Personil Polri

“saya meminta kepada pengurus dan ketua pemkab agar dapat membangun komunikasi, berkordinasi dan saling memberikan informasi kepada pemerintah daerah, Sebab pemerintah punya tugas untuk memberikan saran, teguran, membina dan mengarahkan”beber Nirwan.

Nirwan juga berharap dibawa kepemimpinan ketua IPSI, Joko Ahadi selaku Ketua bia mengembalikan kejayaan layaknya di tahun lalu.

“hari ini di bawah kepemimpinan Joko Ahadi dengan jiwa kebesarannya semoga bisa mengembalikan kejayaan pencak silat di tahun 2021 dan tahun yang akan datang,”harapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Djufri Muhamad dalam sambutanya mengatakan, dari pihak Pemerintah Daerah tentu sangat mendukung organisasi itu, l sebab tujuannya adalah mengangkat prestasi pemuda dan mengharumkan nama Daerah.

“Dari pihak Pemerintah Daerah sangat mendukung, sebab pencak silat adalah bagian dari olahraga untuk meraih prestasi juga mengharumkan nama daerah” kata wakub

Politisi Nasdem ini juga menuturkan, dari hasil amatannya, organisasi pencak silat dibawah kepemimpinan ismail Arifin telah vakum, dan sampai kini kembali dikukuhkan pengurus baru yang di ketuai oleh salah satu anggota DPRD halbar.

“Saya amati bertahun-tahun organisasi pencak silat ini, mati suri do Halbar albar, saya ingat waktu itu ketuanya, Ismail Arifin dan sampai hari kembali lagi di angkat melalui ketua Joko Ahadi” kata Djufri

Ia berharap dengan pengukuhan pengurus IPSI yang di nahkodai Joko Ahadi itu menjadikan organisasi yang mampu melahirkan generasi yang memilih kompenten dan berprestasi

“Harapan saya semoga, dengan pengurus dan ketua yang baru, mampu memberikan kontribusi besar, agar tercipta generasi yang berprestasi,” Pungkasnya.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.