Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jatim – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Jawa Timur (PBSI Jatim) oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat PBSI Alex Tirta untuk masa bakti tahun 2022-2026, di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (16/7/2022).

Dari keterangan tertulis yang diterima redaksi Kontras TIMES (17/07/’22), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dengan dilantiknya pengurus baru PBSI Jawa Timur diharapkan Jatim kedepan dapat mendulang banyak prestasi.

Selain itu, Khofifah juga mengaku siap mendukung kepengurusan PBSI Jatim yang baru secara maksimal, sebab Potensi olahraga bulu tangkis di Jawa Timur menurutnya sangat luar biasa.

“Dengan Ketua Umum yang baru ini saya percaya para atlet bisa mendulang banyak prestasi dan menjadi kekuatan bagi Indonesia di mata dunia,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi.(16/07/’22)

Khofifah juga mengingatkan tentang potensi pengembangan bulu tangkis pantai yang sempat menjadi pembahasan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF, karena potensi daya tariknya.

“Saya sempat berpikir jika bermain bulu tangkis di pantai shuttle kocknya bagaimana, karena pantai di Jatim angginnya cukup kencang. Akan tetapi itu menjadi nomor olahraga yang potensial dengan penuh tantangan untuk mewujudkannya, meski demikian desain besar olahraga nasional tetap menjadi acuan utama kita,” tandas Khofifah.

Khofifah menegaskan, apabila PBSI Jatim kedepan bisa memperkenalkan olahraga dengan model baru itu secara luas, dirinya yakin akan sangat berpotensi, sebab keeksotisan pantai-pantai di Jatim sudah menjadi modal yang kuat.

“Tinggal di titik mana PBSI Jatim mau melakukan pembibitan atlet untuk bulutangkis pantai. Apa yang saya sampaikan ini menjadi pr (pekerjaan rumah) dan peluang baru. Selamat untuk pelantikan PBSI Jatim dan selamat bertugas,” tutup Khofifah.

Sementara itu, Toni Wahyudi sebagai Ketua Umum PBSI Jatim masa bakti 2022-2026, menyampaikan agenda terdekatnya setelah dirinya dilantik menjadi Ketum, akan fokus untuk menyiapkan gelaran turnamen di tingkat regional Jatim untuk para atlet.

Baca Juga:   Banjir Menyapu Daerah Cipinang Melayu Jakarta Timur

Menurut Toni, para atlet perlu ditumbuhkan kembali gairahnya dengan beradu skill dalam ajang turnamen.

Baca Juga:   PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Srengat Menyambung Silaturahmi dengan Lintas Generasi

Toni mengungkapkan dalam muskerprov nantinya PBSI Jatim akan menyiapkan rencan regenerasi atlet muda dan persiapan turnamen-turnamen untuk melihat bakat-bakat atlet di Jawa Timur

Selanjutnya, sekitar tiga minggu ke depan Toni akan mengirim para atlet untuk mengikuti gelaran Piala Presiden.

“Selain itu kami telah menyiapkan mess atlet yang dibangun di belakang Lapangan Sudirman Surabaya, untuk menampung 50 atlet laki-laki dan 50 atlet perempuan,” pungkas Toni .(*)

Editor: FH

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.