Selasa, Mei 28, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES-INTERNASIONAL, Drama adu pinalti terjadi pada pertandingan lanjutan babak 16 besar yang digelar di stadion Nasional Rumania antara Perancis vs Swiss langsung disiarkan oleh RCTI dan Tv streaming MolaTv Selasa 29/06/2021 pukul 02:00 WIB dini hari tadi.

Perancis merupakan team yang lebih diunggulkan daripada lawannya Swiss pada pertandingan ini, pasalnya banyak para pemainnya direkrut oleh club-club papan atas klasemen, seperti Paul Pogba yang bermain untuk Juventus, Karim Benzema striker andalan Real Madrid, Antoine Griesmann bermain untuk Barcelona, Kylian Mbappe di Paris Saint Germain ( PSG ) dan Olivier Giroud bermain di Chealsea. Semua club yang menaungi mereka rata-rata bermain di pertandingan liga kasta kasta tertinggi Eropa yaitu Liga Champions.

Wajar saja pada kick off babak 16 besar yang mempertemukannya dengan Swiss, mereka tampil menyerang dan menguasai pertandingan sejak menit awal, pasukan Petkovic ( pelatih Swiss ) dengan formasi 3-4-1-2 memanfaatkan serangan balik pada menit ke 15′ Seferovic yang mendapat umpan dari Zuber, mengkonfersinya menjadi gol unggul terlebih dahulu 0:1, skor tidak berubah sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua Swiss gagal menggandakan keunggulan saat dapat kesempatan melalui titik putih pada menit ke 55′, R.Rodrigues sebagai eksekutornya tendangannya berhasil di tinju oleh Lloris ( kiper perancis ) menjauh dari gawangnya. Karim Benzema dan kawan-kawan tampil bringas pasca gagalnya pinalti tersebut, tak menyia-nyiakan umpan dari Kylan Mbappe pada menit ke 57′ berhasil pecah telur menyamakan kedudukan 1:1 melalui sepakan kerasnya. Berselang dua menit kemudian Benzema lagi membuat unggul 2:1 di menit ke 59′, tak mau ketinggalan Paul Pogba juga melakukan tendangan spekulasi keras dari luar kotak pinalti mengarah di sisi pojok kanan atas tepat di bawah mistar gagal dihalau Sommer ( kiper Swiss ) dan gol 3:1 bagi keunggulan Perancis.

Merasa tertekan oleh Perancis, Petkovic menambah daya gedor anak asuhnya Steven Zuber ditarik keluar digantikan Christian Fassnacht dan Ruben Vargas masuk menggantikan Breel Embolo pada menit 79′ dan 80′. Terbukti efektif K. Mbabu memberikan umpan kepada Haris Seferovic berhasil memaksa Lloriss memungut gawang dari sarangnya dan merubah papan skor 3:2 di menit 81′, pergantian pemain dilakukan Swiss Ricardo Rodrigues keluar digantikan Admir Mehmedi dari kubu Perancis menarik Griezmann digantikan dengan Moussa Sissoko pada menit ke 88′.

Baca Juga:   Satgas TMMD Reg Ke-114 Serahkan Hadiah Untuk Pemenang Turnamen Bola Volly Merah Putih Cup

Tepat dimenit ke 90′ penyerang dengan nomer punggung 19 Mario Gavranovic mencetak gol yg dapat umpan dari Xhaka membuat skor berubah sama kuat 3:3 sampai 90 menit berakhir memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu. Pada saat dipinggir lapangan masing-masing pelatih memberikan pengarahan kepada anak asuhnya sambil menunggu menit perpanjangan waktu dimulai oleh Wasit.

Baca Juga:   Pengendara Diminta Berhenti Saat Detik-detik Proklamasi dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pergantian pemain dilakukan dari Perancis dengan menarik penyerangnya Karim Benzema digantikan Olivier Giroud, Marcus Thuram masuk menggantikan Kingsley Coman dan dari kubu Swiss Fabian Scar masuk menggantikan Haris Seferovic. Dua kali babak perpanjangan waktu, tidak merubah papan skor masih sama 3:3 sampai pertandingan selesai. Pertandingan harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti untuk mencari pemenang pada Laga ini.

Berikut susunan penendang kedua team

Perancis :

Paul Pogba – Gol (1)
Olivier Giroud – Gol (2)
Marcus Thuram – Gol (3)
Presnel Kimpembe – Gol (4)
Kylian Mbappe – Gagal (-)

Swiss :

Mario Gavranovic – Gol (1)
Fabian Schar – Gol (2)
Manuel Akanji – Gol (3)
Ruben Vargas – Gol (4)
Admir Mehmedi – Gol (5)

Dengan penuh penyesalan Kylian Mbappe meninggalkan lapangan menuju ruang ganti,dari kemenangan adu pinalti 4:5 mengantarkan Swiss melaju pada babak perempat final bertemu dengan Spanyol yang dijadwalkan akan bertanding Sabtu 03/07/2021 pukul 23:00 WIB.

M.Imroni

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.