Senin, November 29, 2021

Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Suprawoto Mengajar di Sekolah

KONTRASTIMES.COM-MAGETAN | Pada momen Hari Guru Nasional Bupati Magetan Suprawoto di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Suwata menyempatkan sidak ke salah satu SMP di Kabupaten Magetan.

Bupati Suprawoto juga teringat pada saat mengajar menjadi guru.Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu,
tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Sebuah QUOTE yang tepat diberikan kepada para Patriot Pahlawan Bangsa, pembangun insan cendekia, siapa lagi kalau bukan bapak ibu guru.

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa adalah seorang guru.

Tepat di Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November, Bupati Suprawoto bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional bertempat di SMPN 2 Magetan, Kamis (25/11 /2021).

Baca Juga:   Irjen Agung : Posko PPKM Mengedepankan Penerapan 3T Dan 5M untuk Meminimalisir Penularan covid-19
Baca Juga:   Bupati Blitar Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Aset Negara Dan UMKM Bersama Kepala BPN

Hari Guru Nasional diperingati sebagai ucapan terima kasih kepada para guru atas jasa mereka dalam memajukan pendidikan. Hari Guru Nasional 2021 kali ini mengusung tema “BERGERAK DENGAN HATI, PULIHKAN PENDIDIKAN”.
.
Usai mengikuti upacara, Bupati Suprawoto menyempatkan diri mengajar di salah satu kelas, memberikan sedikit materi pelajaran sekaligus memotivasi dan memberi semangat kepada anak-anak yang duduk di kelas IX. Kepada anak-anak didik Bupati berpesan, diera global dan digital seperti sekarang ini harus punya kemampuan yang lebih, semisal mempelajari bahasa asing dengan menggunakan aplikasi yang ada di platform digital.

Bupati juga menekankan agar menggeluti apapun yang sesuai dengan kemampuan. “Kuasai lah ilmu pengetahuan, kalian bisa bermimpi jadi apa saja. Orang sukses dimulai dari disiplin dan memupuk cita-cita,” pesan Bupati Suprawoto.
.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan mengajar adalah sebuah hobi dan passion.

Baca Juga:   Kapolda Jatim Beri Pemaparan Polres Blitar Jelang Perayaan Idul Fitri

“Kebetulan saya ini hobi ngajar, jadi rasanya rindu. Menjadi seorang guru itu diperlukan dedikasi yang luar biasa.

Baca Juga:   Perangi Rokok Ilegal, Wali Kota Blitar Santoso Sosialisasi Tentang Cukai

Guru mempunyai tanggung jawab yang luar biasa karena diberi amanah untuk mewarnai anak seperti teori Tabularasa. Tingkah laku anak kedepan adalah sumbangsih guru.

Terima kasih kepada Bapak-Ibu guru yang telah mengabdi untuk anak-anak demi masa depan bangsa.” Pungkas Bupati Suprawoto. (Jack )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.