Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BINJAI, Kelompok tani setia kawan salah satu kelompok tani yang memperjuangkan hak hak masyarakat tani di bekas lahan eks PTPN II Tunggurono Kecamatan Binjai timur tampaknya akan menuju keberhasilan apa bila terjalin rasa persatuan dan kekompakan diantara semua pengurus serta anggota kelompok tani tersebut

Hal ini di katakan Haris Suyono Biro Dewan Pimpinan Pusat Gerbang Tani,dalam acara buka puasa bersama di kediaman Parlin Sembiring Ketua Kelompok Tani Setia Kawan Kota Binjai di Jl.Medan Binjai Km 19 Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur Minggu (25/4).

Di utarakan oleh Haris Suyono bahwa di Jaman orde baru tanah milik rakyat banyak di rampas dan diera ini tampaknya terulang lagi,makanya Presiden Joko Wido meminta lahan lahan bekas PTPN II terbengkalai di berikan kepada masyarakat Petani serta pemilik yang sah.

Haris Suyono juga meminta pada Pemerintah agar secepatnya dapat menyelesaikan sengketa lahan bekas PTPN II di Sumut khususnya dan di Tunggurono Kecamatan Binjai Timur sehingga tidak berlarut larut.

Biro Dewan Pimpinan Pusat gerbang Tani itu juga mengisahkan bagaimana nuansa perjuangan dengan berjalan kaki bersama kelompok kelompok tani di Sumut dari medan menuju Istana Negara Jakarta guna bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Di Pekan Baru beliau di minta oleh erik tohir untuk berhenti melakukan hal tersebut dan bertanya siapa di belakang saya (menyuruh) melakukan hal ini,saya juga sempat dikatakan mafia tanah,tetapi saya tetap menjawab bahwa ini semua di lakukan murni perjuangan kelompok tani yang mengiginkan hak hak mereka untuk dapat di kembalikan,pada waktu itu saya berjalan kaki bersama kelompok tani dari Mencirim,dan simalingkar,ungkap Haris.

Lebih jauh di utarakan oleh Haris Suyono 1 Juni merupakan momentum tepat penyelesaian sengketa lahan bekas PTPN II di Sumut saat kedatangan Presiden R.I Joko Widodo je Propinsi Sumut guna menyerahkan sertifikat bagi para masyarakat Petani di wilayah Simalingkar dan Mencirim termasuk Tungurono ,jelas Biro Dewan Pimpinan Pusat gerbang Tani Nasional tersebut,tampak hadir dalam buka puasa bersama itu diantaranya Arma Delisa Budi Ketua PWI Binjai beserta Jajaran,Ketua ketua bidang organisasi Kelompok tani setia kawan serta puluhan anggota kelompok tani itu dari berbagai wilayah di Kota Binjai dengan satu keyakinan akan keberhasilan perjuangan mereka ,apa lagi jedatangan Haris Suyono menjadi satu pemicu Kekuatan,untuk mempersiapkan segala kekurangan di segala aspek.

Baca Juga:   Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Pengolahan Singkong

Jurnalis :M.Syafii

Baca Juga:   Babinsa Timika Komsos Ke Pasar Tradisional Dan Borong Jualan Mama Papua

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.