Selasa, Maret 5, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Papua – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit (RS) Tk. IV Timika Kesdam XVII/Cendrawasih, Papua, pada Jumat (10/11/2023). Selain peresmian, Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan kendaraan dinas sejumlah 164 unit sepeda motor kepada TNI dan Polri.

“Baru saja kita melihat selesainya dibangun Rumah Sakit Tingkat IV Kesdam XVII/Cendrawasih, dan ini rumah sakit saya kira yang baru dibangun, di daerah Timika untuk kepentingan TNI tapi juga terbuka untuk seluruh rakyat sekitar sini,” tutur Menhan.

Menhan juga memberikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membangun Rumah Sakit Tk. IV Timika dalam waktu singkat.

“Juga khususnya saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Kamoro, suku Kamoro. Karena kalau tidak salah tanah ini dihibahkan oleh Suku Kamoro untuk kepentingan Pemerintah Republik Indonesia,” sambung Menhan.

Menhan juga menyatakan bahwa pembangunan rumah sakit akan terus-menerus dilakukan sampai akhir tahun menjadi 26 rumah sakit yang diresmikan. Kemudian di tahun depan, rencana akan ditambah 20 rumah sakit lagi.

“Jadi sasaran kita, cita-cita kita di setiap kabupaten harus ada rumah sakit yang modern yang fasilitasnya cukup. Sehingga, prajurit, ASN dan rakyat kalau perlu tidak usah jauh-jauh. Tapi ada layanan kesehatan dekat mereka,” tegas Menhan.

Selanjutnya, Menhan Prabowo melakukan penandatanganan prasasti RS Tk. IV Timika, yang menandakan bahwa rumah sakit secara resmi telah dapat beroperasi.

Sebelum melaksanakan peresmian rumah sakit, Menhan Prabowo melakukan kunjungan ke Makodim 1710/Mimika dan disambut oleh Pangkogabwilhan III, Pangdam XVII/Cendrawasih, dan Pangkoopsau III. Dalam kesempatan itu, Menhan Prabowo menerima penjelasan dari Pangkogabwilhan III tentang kondisi terkini dari wilayah Papua.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas TNI dan Polri, Menhan Prabowo menyerahkan sepeda motor sebanyak 164 unit dengan rincian 70 (tujuh puluh) unit untuk Kodim 1710/Mimika, 3 (tiga) unit untuk Lanud, 3 (tiga) unit untuk Lanal, dan 3 (tiga) unit untuk Polres, 10 (sepuluh) unit untuk Kogabwilhan III, 25 (dua puluh lima) unit untuk Denkav 3/SC Dam XVII/Cendrawasih, dan 50 (lima puluh unit) untuk Yonif 757 Kodam XVII/Cendrawasih.

Baca Juga:   Ramadhan 1443 h/2022 m, Bupati Ipuk Terus Pacu Vaksinasi
Baca Juga:   Vaksinasi Booster Polresta Malang di Ponpes dan Sejumlah Tempat Umum

“Atas nama pemerintah saya sampaikan salam dari Presiden RI kepada saudara-saudara sekalian. Saya juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan pengabdian saudara,” ujar Menhan.

“Saudara adalah wakil dari Republik Indonesia di sini. Saya ingatkan dan tekankan bahwa TNI adalah tentara rakyat. TNI harus selalu membela rakyat. TNI harus menyatu dengan rakyat. TNI harus selalu menjaga kesehatan, juga kebahagiaan, dan menjaga kepentingan rakyat kita semua,” sambung Menhan. (Biro Humas Setjen Kemhan/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.