Minggu, April 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Rapat Permusyawaratan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar secara tertutup pada Kamis (9/11/2023) di Gedung 1 MK memutuskan Suhartoyo menjadi ketua MK untuk masa jabatan 2023 – 2028 menggantikan Anwar Usman. Saat dimintai tanggapannya mengenai pergantian jabatan tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap lembaga peradilan ini mampu menyelesaikan tugas-tugasnya lebih baik lagi.

“Ya, kita harapkan saja bahwa ke depan tentu MK ini akan lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat,” tutur Wapres saat memberi keterangan pers usai Rapat Koordinasi Nasional dan Penverahan Insentif Fiskal Tahun Berjalan untuk Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023, di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, Kamis (09/11/2023)

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, MK sebagai lembaga peradilan, ke depan akan berhadapan dengan berbagai permohonan perkara yang penting. Untuk itu, diharapkan kinerja MK semakin baik.

“Sehingga tidak ada lagi gonjang-ganjing lagi masalah-masalah yang [terkait dengan] putusan MK yang krusial ke depan. Saya kira itu, semua kita mengharapkan itu,” ungkap Wapres.

Sementara itu, ketika menanggapi pertanyaan awak media mengenai harapan masayarakat agar MK tidak mengulang masalah yang sebelumnya, Wapres percaya bahwa MK adalah lembaga yang memiliki kredibiltas tinggi sehingga diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ya, kita serahkan pada masalah MK ya, yang penting tidak membuat kegaduhan baru, jadi lebih baik,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wapres pada Keterangan Pers tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti. (SM/SK-BPMI, Setwapres/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.