Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Blitar- Humas Polres Blitar Supriyadi Setaf: Polres Blitar Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II Tahun 2023 bagi seluruh anggota Polri dan ASN. TKJ ini digelar rutin minimal sekali dalam satu semester.

Dalam keterangan tertulis yang diterima awak media Kontras Times (20/09/’23), TKJ dipusatkan di Stadion Soeprijadi Kota Blitar dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Blitar Kota dan anggota serta PNS, pada Jumat (15/09/2023).

TKJ dilaksanakan secara periodik dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan tingkat kebugaran anggota Polres Blitar Kota dan juga polsek jajaran.

“Polres Blitar Kota melaksanakan TKJ untuk semester II tahun 2023 diikuti oleh seluruh personel tingkat polres dan polsek jajaran,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K

AKBP Danang juga mengimbau kepada para personel agar dalam pelaksanaan TKJ wajib dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh.

Dijelaskan kegiatan TKJ ini dilaksanakan secara berkala bertujuan juga memelihara kesehatan agar anggota selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian.

Dengan adanya TKJ ini, AKBP Danang berharap personelnya dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, pelaksanaan TKJ ini dilakukan sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan.

Selain aspek mental dan akademis, juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

TKJ digelar selama 3 hari mulai tanggal 13 September sampai dengan 15 september 2023. Sebelum mengikuti kegiatan, setiap personel diwajibkan mengisi absensi dan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Ini untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal dilanjutkan mengukur berat badan.

Baca Juga:   Penantian Atlit Porprov Jatim Terjawab, Bupati Ipuk Bagikan Bonus Rp856 Juta

Kemudian dilanjutkan pemanasan bersama, lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run.*

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.