Minggu, Juli 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KontrasTIMES.COM | HALBAR- Usulan Banau sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, mendapat respon positif dari Presiden Republik Indonsia, Joko Widodo.

Pasalnya, ketika melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Rabu (28/9/2022), orang nomor satu di Republik Indonesia itu memerintahkan pada Pemerintah setempat untuk segera menindaklanjuti usulan tersebut.

“Usulkan saja kepada tim, karena itu ada timnya, nanti kalau suda ada ke saya (Ir. Joko Widodo) Kapitan Banau akan secepatnya diakomodir,”akuhnya

Ia berharap usulan Banau segera sampai ke meja kerjanya untuk dilihat.

“Sekarang saya sudah mendengarkan dan ingat namanya, Kapita Banau,”sebutnya.

Banau merupakan pelopor perang Halmahera di Jailolo, Halmahera Barat, pada Tahun 1914. Banau dan salah seorang temannya, Poen, menyerahkan diri dan digantung demi pembebasan rakyat setempat.

Diketahui, beberapa tahapan telah dilalui Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, dalam upaya pengusulan Banau sebagai Pahlan Nasional.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.