Jumat, Mei 27, 2022

Prioritaskan Kesuburan Padi, Kodim Klungkung Lakukan Pemupukan

KONTRASTIMES.COM- KLUNGKUNG | Pemeliharaan terhadap lahan pertanian milik warga terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung. Bukan tanpa sebab, pemeliharaan itu dilakukan untuk menjaga kesuburan bibit padi milik petani.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyebut jika saat ini pihaknya telah menerjunkan semua Babinsa yang ada di wilayah teritorialnya untuk berperan aktif membantu para petani.

“Ini untuk menunjang program ketahanan pangan nasional. Program itu sudah digagas beberapa tahun lalu oleh Pemerintah,” ujar Dandim. Sabtu, 14 Mei 2022.

Selain fokus menjaga kesuburan bibit pertanian, Dandim menyebut jika keberadaan Babinsa harus bisa bersinergi dengan masyarakat, terutama dalam upaya memberantas hama pertanian.

“Nah, ini yang sangat dikhawatirkan petani. Petani cenderung merugi kalau ada hama menyerang. Babinsa harus bisa bersinergi dan menanggulangi setiap keluhan petani,” tegasnya.

KTI/1610

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.