Senin, April 8, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BONDOWOSO,Ada sekitar 4 Produk UMKM yang berasal dari Kabupaten Bondowoso yang sudah cukup lama dipasarkan di Indomart. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang luar biasa untuk kemudian memberikan potensi progres pemasaran produk yang lebih menjanjjikan. Sebagaimana yang kita ketahui, Indomart sendiri merupakan toko modern yang paling ramai dikunjungi di Indonesia, yang akan sangat memungkinkan untuk menjadi tempat terbaik dalam memasarkan produk hingga dapat dikenal secara lebih luas.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jember, Mulyono, dalam sebuah keterangan menyebut bahwa membangun kerja sama dengan UMKM, sudah menjadi program dari pihak Indomart yang diberlakukan di seluruh wilayah di Indonesia. Terlebih untuk Kabupaten Bondowoso, dikatakan bahwa sudah ada 4 UMKM yang telah cukup lama menjalani kerja sama dengan Indomaret, yaitu sejak tahun 2016 lalu, dan beberapa sudah berhasil dipasarkan hingga ke beberapa Indomaret yang terdapat di luar Kabupaten Bondowoso.

“Salah satu program dari Indomaret adalah bekerja sama dengan UMKM di seluruh Indonesia, tapi untuk yang Bondowoso memang ada 4 yang sudah lama masuk yaitu sejak 2016, dan salah satu sudah dipasarkan hingga Jember dan Banyuwangi” jelas Mulyono, Senin, (15/1/21) ketika melakukan kunjungan dan sekaligus peresmian launching produk UMKM, yang bertempat di Indomart, JLN. Mastrip, Kecamatan Nangkaan.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa selain 4 UMKM yang disebut sudah lama bisa memasarkan produknya di Indomaret, baru saja ada 4 produk yang launcing, serta masih ada 7produk UMKM lainnya asal Bondowoso yang masih dalam tahapan proses.

Di samping itu, juga dijelaskan mekanisme terkait bagaimana produk-produk tersebut bisa masuk ke Indomart, yang mana Mulyono menjelaskan bahwa sebenarnya cukup mudah yakni dengan mengajukan produk ke pihak Indomaret, dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah terkait izin usaha, dan BPOM.
“Sebenarnya persyaratannya cukup mudah, tinggal mengajukan ke perusahaan kami khususnya cabang jember, tentunya juga dengan memenuhi persyaratan seperti izin usaha dan lain-lain,” lanjut Mulyono.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Ingatkan OJK

Kerja sama yang terjalin antara kedua pihak pun dikatakan tidak memiliki batasan waktu, yang artinya pihak UMKM bisa selamanya memasarkan produknya di beberapa Indomaret yang tersebar di seluruh daerah di indonesia.

Baca Juga:   Sekretaris PDI-P Sodik Purnomo: Sangat Tidak Rasional Indonesia Bisa Ditekan Mahalnya Minyak Goreng

Pendik Kawentar

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.