Selasa, Agustus 16, 2022

Nama Khofifah Sebagai Capres dan R Menjadi Cakada Muncul Dalam Rakerda DPD PAN Kabupaten Blitar ’22

Kontras TIMES.COM | Kabupaten Blitar – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Blitar menggelar Rapat Kerja Daerah Pertama di Wisata Edukasi Kampung Coklat, Sabtu (25/06/2022).

Hadir dalam Rakerda tersebut diantaranya Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, Bendahara DPW PAN Provinsi Jawa Timur, Heri Romadhon, Seluruh Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Blitar, dan para Kader.

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Blitar, Susi Narulita Kumala Dewi S.Ip mengatakan dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah di bahas berbagai program kerja.

“Dalam Rakerda di sepakati program kerja kita dan pemenangan kita untuk tahun 2024. Nanti akan di hitung psycologis target kita di angka berapa,” kata Susi, Sabtu (25/06/2022).

Selain itu ia sampaikan dalam Rakerda terdapat usulan cabang-cabang, bahwa di setiap dapil ada penambahan satu kursi.

“Itu target kita, karena kalau sekarang kursi kita ada 7. Nah, kalau dapil ada 6, berarti ada penambahan jadi 13 kursi dewan untuk Kabupaten Blitar.” Ujarnya.

Guna menuju hal itu, Susi sampaikan ada langkah kongkrit yang akan di lakukan pihaknya. “Pertama kita akan membentuk kader, saksi, dan yang terpenting membentuk tim pemilih sampai ke tingkat RT,” tandas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini.

Kemudian Susi katakan dalam Rakerda juga pembahasan di fokuskan kepada pemilihan legislatif dan presiden.

“Rakerda terakhir kita akan melakukan pemilihan Capres dan Cawapres di pilpres tahun 2024, dan selanjutnya DPD PAN Kabupaten Blitar melalui setiap cabang akan memilih siapa Capres dan Cawapres 2024.” Terangnya.

Terkait pemilihan capres yang di lakukan, Susi sampaikan bahwa urutan pertama, ketiga sampai lima terbanyak akan di bawa ke DPW guna di tetapkan dalam Rakorwil.

“Nanti dari Dewan Pimpinan Wilayah akan bawa ke Dewan Pimpinan Pusat, dan tiga besarnya akan di tentukan Partai Amanat Nasional,” tandasnya.

Baca Juga:   Terima 67 Kendaraan Operasional Dari Mabesad, Pangdam XVII/Cenderawasih: Jaga Dan Rawat Kendaraan Tersebut Dengan Sebaik-Baiknya

Ketika di desak siapa yang diusulkan DPD PAN Kabupaten Blitar, Susi Narulita mengatakan belum tahu.

“Kita lihat Grassroots nya, dan untuk kriteria yang pasti kader terbaik dari Partai Amanat Nasional. Pertama yang Ketua Umum PAN, kedua Kepala Daerah berprestasi yang berasal dari tokoh lokal, bahkan mungkin kita akan mengusulkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Capres.” Pungkasnya.

Baca Juga:   Tak Kenal Lelah Tim Gabungan TNI dan Polri Perkuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah

Ketika di desak siapa Kepala Daerah Kabupaten Blitar yang akan di gadangkan selanjutnya, bahkan para awak media sempat berseloroh apakah yang berinisial H. Namun malah sambil tertawa Susi Narulita justru mengatakan inisialnya R.

Dengan inisial yang di sampaikan Susi tersebut, asumsi politik justru semakin menguat melihat Kader Partai Amanat Nasional yang berinisial R itu merujuk ke nama Wakil Bupati Blitar, yakni Rahmat Santoso yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur. (*/bonaji)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.