Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta- Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Purwakarta terlihat antusias melaksanakan outing class ke Mapolres Purwakarta, Senin (2 /102023)

Terpantau Sebanyak 300 pelajar Outing class dari SMPN 3 Purwakarta, di sambut baik dan humanis oleh pihak Polres Purwakarta. Dan tampak jelas terlihat siswa-siswi SMPN 3 Purwakarta serius mendengarkan penjelasan dari petugas kepolisian Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, bahwa Polisi bukan sekadar penegak hukum sehingga hanya berurusan dengan masyarakat yang terjerat masalah hukum.

“Pelajar adalah generasi milenial dan penerus bangsa, karena itu jangan sampai pelajar terlibat tawuran, geng motor, narkoba dan bolos sekolah. Karenanya, pengenalan fungsi polisi ini sangat penting agar masyarakat mau terlibat dalam mendukung kerja Kepolisian. Untuk itu melalui program Polsanak ini kita kenalkan tugas pokok dan fungsi kepolisian kepada pelajar outing class dari SMPN 3 Purwakarta,” ujarnya.

Dalam hal tersebut Kasat Binmas, menjelaskan, dengan memperkenalkan tugas dan fungsi Kepolisian kepada siswa siswi outing class.

“Fungsi di Kepolisian sangat banyak. Seragam yang dikenakan sangat banyak. Melalui kegiatan ini siswa-siswi outing class diajak berkeliling dan dibawa langsung ke tempat dimana setiap satuan Kepolisian mendapatkan informasi serta melihat bagaimana tugas yang dilaksanakan anggota kepolisian dalam melayani masyarakat sesuai fungsi yang di emban,” terang Randy.

Saking kritis dan antusiasnya dalam menggali informasi terkait penegakan hukum, beberapa siswa-siswi memberikan pertanyaan yang belum mereka ketahui.

Terlihat dengan ramahnya pak polisi memberikan jawaban yang mudah dipahami dari setiap pertanyaan yang diajukan oleh siswa dan guru.

“Para siswa-siswi wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Siswa-siswi tentunya harus belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” katanya.

“Hargailah orang tua, guru dan lainnya jangan sampai menyesal dikemudian hari,” sambungnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala Sekolah SMPN 3 Purwakarta M Husni menambahkan

Baca Juga:   Pangdam V/Brawijaya Hadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Merdeka Malang

“Dengan adanya kegiatan outing class ke Polres ini siswa-siswi dapat mengambil banyak pelajaran dan wawasan serta dapat memberikan motivasi bagi siswa yang ingin bercita-cita menjadi Polisi,” harapnya.(fuljo)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.