Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM — RIAU/Dumai,Menjelang sambut bulan suci Ramadhan Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) lakukan razia rutinitas trantib KTP dan PEKAT se-kota Dumai,terhitung mulai Hari ini,pada Selasa(29/03/22)

Merunut Sesuai Aturan Perda kota Dumai yang berlaku dari Perda No.12 tahun 2002 tentang ketentraman dan ketertiban umum (KATIBUM) berikut tentang Razia penertiban KTP , serta Razia PEKAT maka Operasi ini terus di gelar pihak Satpol -PP.

mengacu Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai Nomor 6 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan pendaftaran kependudukan dan pencatatan sipil untuk tertib administrasi ini akan dilakukan mulai awal Razia Senin kemarin hingga Masuk Ramadhan selama 4 hari berjalan.

Ketika di konfirmasi Kasat pol.PP Yuda pratama putra,S,STP. di upayakan dengan cara menjalankan aturan Pembinaan “,hanya sebagai efek jera bagi pelaku yang terjaring di lakukan pembinaan dengan Membuat surat pernyataan dari orang tua atau wali yang bersangkutan bagi sejumlah muda-mudi terjaring di The best hotel sejumlah(36) tiga puluh enam orang,”,dan yang terjaring dari operasi gabungan penegak hukum dari razia Satpol-PP telah di Aman kan kekantornya Satpol-PP berlokasi jln.Brigjen H.R.Soebrantas no.135 kota Dumai,bahkan di temukan juga dua pasang yang di ketahui nikah siri.

Selanjutnya bagi wanita muda sejumlah( 9) sembilan orang di serahkan proses nya kepada PPA untuk pembinaan Lebih lanjut,ujar Kasatpol PP.

Selanjutnya keterangan dari Kabid penegak perundangan-undangan,Kurniawan Skom,M.Si.,Razia gabungan PEKAT dan KATIBUM oleh Satpol-PP berhasil menjaring 36 Muda-mudi diantara nya 2 pasangan Nikah siri. dilokasi The Best Hotel,kota Dumai.

“Semuanya sudah kami periksa dan kami lakukan pembinaan dengan memberikan nasehat serta memberikan surat pernyataan tegas melalui surat penyataan yang di tanda tangani mengunakan materai Rp.10.000 oleh orang tua nya dan wali yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi”,

Dan setelah selesai dari Surat Pernyataan Sikap nya tersebut di perbolehkan pulang, tegas,Wawan.

Kemudian Hasil kinerja dalam Kegiatan Razia Satpol-PP bersama Tim gabungan terkait Razia PEKAT dan KATIBUM terhitung puluhan orang terjaring berkat kerjasama tim dari Satpol-PP bersama TNI-POLRI yang membantu dan mendukung sepenuhnya.

Baca Juga:   Hasil Audit Kasus Dana Hibah KNPI Dari Inspektorat Malut di Terima Polres Halbar
Baca Juga:   Jelang Ramadhan, 116,073 Kg Sabu, 34.417 butir Ekstasi dan belasan kilo Ganja dimusnahkan oleh Dit Resnarkoba Polda Jatim dan Jajaran

Telah di Amankan Muda – mudi yang terjaring operasi Razia PEKAT dan KATIBUM berjumlah Total terjaring 36 orang di ketahui , untuk wanita/perempuan muda 20 orang dan bagi laki-laki 16 orang.bahkan yang Telah mengikuti Sidang sanksi disiplin penegakan tanpa identitas KTP sebanyak 25 orang untuk pembinaan terhadap surat pernyataan bersedia mengikuti aturan,dan bagi wanita/perempuan muda terjaring razia Satpol-PP di bawah umur yang belum mencapai Umur 17 tahun maka telah di Amankan berjumlah 9 orang yang kini telah di kirim ke PPA guna proses pembinaan berlanjut.Tutup, Kabid penegak Undang–undang.

Jurnalis:“Endy©️-Dnst/Tim-Media”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.