Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KontrasTIMES.COM | Halbar- Angin kencang disertai gelombang tinggi menghantam 3 rumah milik warga Desa Tauro, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Jumat malam, 7 Februari 2023.

“Peristiwa ini terjadi sejak pukul 02:00 semalam, saat angin kencang di ikuti hujan deras dan gelombang besar.”ungkap Sekretaris Desa Tauro, Ardi, ketika dikonfirmasi, Sabtu, (8/4/2023).

Ardi mengaku, kejadian ini sudah berulangkali ketika angin kencang yang berpotensi pada tingginya gelombang air laut. Namun menurut dia, kondisi kali ini jauh berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya 3 rumah milik warga rusak parah akibat peristiwa tersebut.

“Setelah mengetahui ini saya langsung mengecek ke lokasi pagi tadi, ternyata sebanyak tiga kepala keluarga yang terdampak musibah ini.”bebernya.

Tak hanya itu, Ardi juga menyatakan, warga, RT 02 yang berada pesisir pantai Desa setempat berpotensi mengalami hal yang sama karena abrasi.

Akan tetapi, kata Ardi, sejauh ini belum ada respon dari pihak Pemerintah Daerah, baik Kabupaten maupun Provinsi.

“Semoga dari kejadian ini Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil serta Dinas terkait, agar dapat melihat dan merespon kejadian ini.”pungkasnya.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.