Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Untuk memperkuat ketahanan ekonomi daerah, memajukan pembangunan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja dan daya saing, berbagai provinsi di Indonesia terus bergerak cepat dalam pengembangan ekonomi, salah satunya di bidang syariah.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat, pengembangan ekonomi syariah di daerah pun didorong melalui pengembangan infrastruktur dan ekosistem halal daerah salah satunya dengan pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Kali ini, penguatan ekosistem syariah daerah tersebut akan dikukuhkan di kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), dan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) akan hadir untuk menyaksikan. 

Menggunakan Kereta Cepat Kepresidenan dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Halim, Wapres beserta rombongan bertolak menuju Stasiun Kereta Cepat  Padalarang pada Selasa (23/04/2024), pukul 14.30 WIB. Setelah menempuh perjalanan selama 30 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Padalarang pada pukul 15.00 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin beserta Ibu Amanda Setyaningsih Bey Machmudin, dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar.

Wapres direncanakan melanjutkan perjalanan menuju Gedung Sate, di Jl. Diponegoro Nomor 22, Citarum, Bandung. Di tempat ini, Wapres akan menyaksikan dan memberikan arahan pada acara Pengukuhan KDEKS Provinsi Jabar. Sementara prosesi pengukuhan pengurus akan dipimpin oleh Plt. Direktur Eksekutif KNEKS, Taufik Hidayat.

Hari berikutnya, Rabu (24/04/2024), Wapres akan meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPN) di Grand Ballroom Hotel Pullman Bandung Grand Central, Jl. Diponegoro No. 27, Citarum, Bandung, Jabar.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 12.00 WIB.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari KNEKS, perkembangan pembentukan KDEKS di daerah mencapai 29 KDEKS. Pada 2022 terbentuk KDEKS Sumatra Barat, Riau, Sumatra Selatan, NTB, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Sedangkan pada 2023 terbentuk KDEKS Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan Selatan, Sumatra Utara, Gorontalo, Bengkulu, Jambi, Maluku Utara, Kep.Riau, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, Aceh, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tenggara. Sementara pada 2024 telah terbentuk KDEKS Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Sulawesi Barat.

Baca Juga:   Pimpin Ratas IKN, Presiden Sampaikan Sejumlah Arahan Terkait Ibu Kota Nusantara
Baca Juga:   Wapres Tinjau Langsung Kegiatan Santripreneur Berbasis Sawit di Bumi Lancang Kuning

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M. Nasir, M. Imam Azis, Robikin Emhas, Arif Rahmansyah Marbun, dan Guntur Iman Nefianto. (NN/SK-BPMI, Setwapres/**)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.