Rabu, Juni 29, 2022

Sambang Poskamling, Patroli Polsek Wonodadi Ajak Partisipasi Masyarakat Ciptakan Keamanan Lingkungan

KONTRASTIMES . COM – BLITAR I Upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas terus dilakukan Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota. Dalam upayanya itu anggota Polsek Wonodadi melaksanakan patroli dialogis sambang desa dan menyampaikan pesan Kamtibmas. Anggota Polsek Wonodadi melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran pos kamling, Kamis malam (26/05/2022).

Dalam kegiatan patrolinya itu anggota Polsek Wonodadi menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Dihimbau kepada masyarakat yang sedang berjaga di pos kamling untuk tidak lengah dan selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan. Selain itu juga ditekankan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan walaupun pemerintah saat ini telah memberikan pelonggaran tentang pemakaian masker ditempat umum.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menuturkan kegiatan patroli malam sekaligus sambang serta dialogis dengan petugas jaga poskamling yang sedang bertugas, mengajak masyarakat untuk waspada terhadap para pelaku kejahatan. Bila mengetahui orang yang gerak geriknya mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

Polsek Wonodadi menekankan bahwa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Terciptanya keamanan lingkungan bukan tergantung pada kepolisian saja tapi juga pada keaktifan masyarakat itu sendiri yang mendukung terciptanya keamanan yang mulanya diri sendiri menjadi keamanan lingkungan.

(Din/Red)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.