Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Budaya Indonesia sangat kaya, di mana salah satunya adalah di Papua. Sebagai upaya untuk melestarikan budaya masyarakat Papua kali ini, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan turnamen Tari Seka, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis dan Aula Darmawangsa Kodim 1710/Mimika yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Kegiatan ini digelar bersama dengan lomba voli yang sudah dilaksanakan lebih dulu dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI. Lomba yang sangat meriah tersebut diramaikan oleh seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika.

Pada acara tersebut mempertandingkan 24 Tim Seka yang terdiri dari 8 Tim Prajurit, 8 Tim Persit dan 8 Tim anak-anak. Dalam acara ini terdapat 2 orang juri yang merupakan pakar dalam kesenian Tari Seka yang bernama Bapak Fransiskus Kapiyau dan Bapak Julens Waromi.

Seluruh peserta menunjukan kebolehannya di depan para juri dengan semangat. Tidak kalah para suporter pun membuat suasana semakin riuh dan menyenangkan.

Usai mempertandingkan seluruh peserta, pada akhirnya dewan juri memutuskan bahwa pemenang kategori Prajurit dimenangkan oleh Koramil 05 diikuti Makodim dan Koramil 03. Sedangkan untuk kategori Persit dimenangkan oleh Makodim, diikuti oleh Koramil 05 dan Koramil 07. Kemudian untuk kategori anak-anak dimenangkan oleh Koramil 02 diikuti Makodim dan Koramil 07.

Pen Kodim 1710/Mimika/**

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.