Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jombang, – Usai menghadiri Peluncuran Gerakan Wakaf Indonesia di SMA Trensains Tebuireng Jombang, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin melanjutkan kegiatannya di Institut Agama Islam (IAI) Bani Fattah Jombang, Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbullah, Jombang, Rabu (15/03/2023).

Di lokasi tersebut, Wapres memberikan orasi ilmiah kepada wisudawan dan wisudawati angkatan ke-9 Bani Fattah. Ia berpesan agar mereka tidak berhenti dalam menuntut ilmu dan mengembangkan diri, serta terus berjuang dalam kehidupan di masa mendatang.

“Jangan berhenti menuntut ilmu, jangan bosan, dan terus berjuang,” pesan Wapres.

Wapres pun mengingatkan bahwa kehidupan tidak berhenti selepas prosesi wisuda, namun para wisudawan dan wisudawati akan menghadapi kehidupan yang lebih nyata saat terjung langsung di masyarakat.

“Wisuda bukan berarti selesai, bukan merupakan sesuatu akhir dari pembelajaran,” tutur Wapres.

“Karena nanti kalian akan menghadapi situasi yang lebih nyata lagi, yaitu di dalam masyarakat,” tambahnya.

Lebih jauh, Wapres mengimbau para wisudawan dan wisudawati untuk dapat melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, bahkan hingga S3 di perguruan tinggi.

“Saya anjurkan kalau mungkin dan kalau bisa lanjutkan setelah S1 ke S2, dan terus ke S3,” pungkas Wapres.

Sebelumnya, Rektor IAI Bani Fattah Jombang Abdul Holik berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, agar terus memupuk perasaan takut akan kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

“Profesi apapun yang kalian akan tempuh, ilmu apapun yang kalian punyai, maka kalian berhak disebut ulama, asalkan kalian punya sifat khasyyah (takut) kepada Allah,” pesan Abdul Holik.

“Ilmu sejati adalah ilmu yang disertai dengan rasa takut kepada Allah SWT, apabila ilmu itu dirasa disertai dengan rasa takut maka ilmu itu bermanfaat. Akan tetapi kalau tidak ada rasa takut dalam diri kita, maka justru ilmu yang akan menjerumuskan kita,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan Ketua Yayasan Bani Abdul Fattah Muhammad Idris Jamaluddin Ahmad.

Baca Juga:   Wapres Kyai H Ma’ruf Amin Bertolak Temui Wakil PM Singapura

Sementara Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja. (DAS/SK – BPMI, Setwapres)

Baca Juga:   Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

Sumber: RI-2 Setwapres-RN

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.