Minggu, November 28, 2021

Satu Anggota GMBI Meregang Nyawa, Bentrok Massal Lawan Koalisi LSM Karawang

KONTRASTIMES.COM- KARAWANG | Bentrok kembali terjadi antara massa ormas GMBI dan Koalisi LSM Karawang di Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang , Jawa Barat, pada Rabu (24/11/21) lalu.

Bentrokan mengatakan satu anggota Ormas GMBI tewas dan dua orang mengalami luka berat akibat sabetan senjata tajam, Selain itu nampak satu mobil milik Ormas GMBI hancur diamuk massa.

Jenazah korban masih berada di RSUD Mandaya Karawang untuk dilakukan autopsi, petugas kepolisian dari Polres Karawang melakukan identifikasi terhadap jenazah korban yang diketahui bernama Ahmad Sudir, warga Rembang, Jawa Tengah.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, kepada awak media mengatakan bentrok antar ormas itu bermula dari adanya penyampaian aspirasi dari LSM GMBI kepada PT Ichie di kawasan Industri KIIC. Pertemuan itu berjalan kondusif meski LSM GMBI mengerahkan banyak anggotanya.

Baca Juga:   Regulator Tekanan Rendah 34.913 Pcs Tak Ber-SNI Disita Polda Jatim
Baca Juga:   Ingat! Mulai 6 Mei 2021 Polri Gelar Ops Ketupat , Dan Random Check Swab Antigen Bagi Yang Nekat Mudik

Dalam pertemuan itu polisi mengawal sejak awal hingga selesai pertemuan. “Penyampaian aspirasi berjalan kondusif tidak ada kejadian apapun,” katanya.(25/11)

Namun di luar ada kawasan kelompok massa lainnya yang juga akan ke KIIC dan ditahan oleh pihak kepolisian agar tidak bertemu dengan kelompok lain.

Hanya saja saat polisi sedang melakukan pengamanan massa tiba-tiba ada satu mobil yang berasal dari Jawa Tengah dari kelompok GMBI nyasar masuk Karawang, ‘Mobil tersebut berjalan ke kota dimana ada kelompok massa dari aliansi LSM Karawang. “

Sekadar diketahui, bentrok tersebut terjadi akibat berebut limbah ekonomis di salah satu pabrik di kawasan Karawang International Industrk City (KIIC) Karawang.(***)

Baca Juga:   Ingat! Mulai 6 Mei 2021 Polri Gelar Ops Ketupat , Dan Random Check Swab Antigen Bagi Yang Nekat Mudik

Ade

Baca Juga:   Sungai Lembu Sumberagung Bersiap Antisipasi Banjir Bandang

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.