Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi beberapa unggahan di media sosial, terkait pengembalian bingkisan atau parcel yang diberikan oleh staf Protokol Pemerintah Kabupaten Demak.

Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, bahwa KPK telah mengembalikan bingkisan tersebut dari sejak awal ketika diserahkan ke- Tim KPK yang sedang menjalankan tugas.

Lebih lanjut Ali Fikri menjabarkan kronologi KPK mengembalikan bingkisan dari staf Protokol Pemerintah Kabupaten Demak, bermula Pada hari Kamis, 9 Maret 2023, Tim Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) di Pemkab. Demak,yang berlangsung dari pkl. 9.00 s.d 17.00 WIB.

Setelah selesai kegiatan dan keluar area itu, Tim KPK ditemui oleh sejumlah orang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menanyakan terkait kegiatan monev dimaksud. Namun, Tim KPK menolak untuk diwawancarai.

Tim KPK lalu masuk ke mobil dan dalam perjalanannya mendapati informasi dari driver bahwa ada titipan parcel sebanyak 2 paket dari Pemkab. Demak.

“Setelah mengetahui hal itu, Tim KPK langsung bergegas putar balik dan mengembalikan parcel* tersebut kepada Pemkab Demak. Adapun pengembalian parcel ini diterima langsung oleh Inspektur Pemkab. Demak,”. Ungkap Ali Fikri.(12/03/’23).

Ali Fikri menegaskan, setelah Tim KPK mengembalikan bingkisan, selanjutnya Tim KPK kembali untuk tujuan perjalanan berikutnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh stakeholder KPK, untuk tidak memberikan bingkisan ataupun hadiah dalam bentuk apapun kepada Insan KPK dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Baik dalam ranah penindakan, pencegahan, maupun sosialisasi dan kampanye dalam rangka edukasi antikorupsi,” tukas Ali Fikri.

Menutup uraiannya, Ali Fikri kembali mengingatkan, bahwa seluruh kegiatan KPK telah dibiayai oleh Uang Negara yang nantinya juga dipertanggungjawabkan penggunaannya sebagai prinsip akuntabilitas.

Sumber: Jubir KPK Ali Fikri

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.