Sabtu, Desember 10, 2022

SEMA Fakultas Ekonomi UIN SATU Tulungagung Ajak Ekonom Muda Berkarya

Kontras TIMES.COM- Tulungagung | SEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SATU Tulungagung bersama pengurus IDX Islamic dan Garda Milenial.id mengadakan kegiatan Roadshow Pasar Modal pada Jum’at pagi (30/09/2022) bertempat di Jepun View Resto Tulungagung.

Berlatang belakang dari marak dan perlunya untuk berinvestasi, kegiatan ini bermaksud untuk memberikan informasi terkait dengan tranksaksi berinvestasi.

Acara ini dihadiri langsung oleh pengurus IDX dari Jakarta sebagai narasumber utama acara ini. Selain itu tak kalah menarik juga ditambah materi dari Direktur Galeri Investasi Syariah sehingga menambah khidmat dan meriah dalam acara.

Peserta yang terlibat dalam acara ini adalah pengurus ORMAWA FEBI UIN SATU Tulungagung dan beberapa tamu undangan dari Ekonom Muda Tulungagung langsung dihadiri oleh ketua umumnya Muhammad Afiq Alfian. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan yang perdana dilakukan oleh SEMA FEBI ini dilakukan. Ketua SEMA FEBU UIN SATU Tulungagung dalam acara ini, Hatim Amirul Muttaqin mengatakan bahwa walaupun kegiatan ini perdana dilakukan tidak membuat pesetta kecewa dalam mengikuti acara ini.

“Iya Benar ini masih pertama, tapi peserta bersemangat dalam mengikuti acara ini” Ujar ketua Sema FEBI Hatim Amirul Muttaqin

Roadshow Pasar Modal Syariah ini sebelumnya sudah dimulai dibeberapa titik wilayah dan berakhir di Kabupaten Tulungagung. “Melihat maraknya investasi perlu adanya sosialisasi terhadap instrument invetasi sehingga bagi pemula bisa berinvestasi dengan baik dan profit tentunya” ujar ketua Pelaksana Yoga Bayu Prasetya

Dalam dunia investasi tak pernah mengenal kata terlambat. Begitu juga yang disampaikan oleh bapak Dody Prasetya,S.E., M.M selaku narasumber utama acara ini. Beliau juga mengatakan bahwa memulai investasi tidak mengenal usia. Orang lain mungkin sudah berinvestasi sejak dua atau lima tahun yang lalu. Jadi tidak perlu takut untuk mulai investasi.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Bapak Deny Yudiantoro dari GIS UIN SATU Tulungagung bahwa berinvestasi itu ibarat menanam pohon. Sehingga Investasi merupakan alternatif seseorang untuk meraih keuntungan jangka panjang. Namun, kegiatan investasi tak dapat dimulai secara serampangan, harus di siram, di pupuk dan dirawat di ibaratkan seperti itu.

Baca Juga:   Korem 084/BJ Bersama Denpom V/4 Surabaya Gelar Pemeriksaan Kendaraan di Lapangan Makorem
Baca Juga:   Tingkatkan Layanan Prima Pada Masyarakat, Polda Jatim Tandatangani MoU dengan Instansi dan Lembaga

Penulis : M. Afiq Alfian

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.