Jumat, Mei 27, 2022

Serbuan Vaksinasi Pelajar TK Dan SD di Wilayah Gresik

KONTRASTIMES.COM- GRESIK | Perjuangan Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang saat melakukan pendampingan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun memerlukan perhatian yang lebih ekstra, beberapa yang menjadi sasaran serbuan vaksinasi diantaranya Pelajar dari SDN 133 Gresik, TK MI SALFIYAH, serta TK /KOBER Dharmawati yang ada di wilayah Dusun Karangpilang Desa Ngampel Kecamatan Balong Panggang Kabupaten Gresik. Kamis(23/12/2021).

Bertempat di Sekolah SDN 133 Gresik, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Dapet dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, Serda Samuel. Dari ketiga sekolah tersebut vaksinasi berhasil diberikan sebanyak 90 anak dengan rincian, 49 anak dari SDN 133 Gresik, 34 anak dari TK MI SALFIYAH serta 7 anak dari TK /KOBER Dharmawati.

Saat pendampingan Serda Samuel memberikan perhatian lebih kepada anak-anak, dengan harapan tidak merasakan takut dan cemas ketika akan disuntik vaksin jenis Sinovac ini.

“Saya memperlakukan anak-anak yang akan divaksin seperti adik saya sendiri, sehingga saya memberikan support dan perhatian agar mereka lebih tenang dan mengerti manfaat vaksin yang diberikan, memang ada sebagian yang takut disuntik tetapi saya sampaikan bahwa kalau tidak disuntik nanti virus covid-19 bisa masuk ke tubuh dan itu bisa membahayakan sehingga adek-adek tidak bisa belajar dan bermain bersama kawan-kawan yang lain. Dan pendekatan itu berhasil membuat mereka lebih antusias,”ucap Babinsa termuda ini.

Reporter : Yanti

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.