Sabtu, Juli 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta- Ratusan warga Purwakarta mengikuti salat Istisqa untuk meminta diturunkan hujan digelar di Alun-alun Purwakarta yang berada di Halaman Pemkab Purwakarta, Selasa (19/9/2023).

Sholat sunah berjamaah ini dilakukan karena dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat, seperti gagal panen hingga kesulitan air bersih.

Pantauan media di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, gelaran salat Istisqa ini diikuti dari berbagai kalangan.

Pria dan wanita dari anak-anak hingga orang tua mengikuti salat tersebut.

Pelaksanaan salat Istisqa ini dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dien.

Ahfaz Fauzi selaku Rois Syuriah PCNU Purwakarta menjadi pengisi khotbah.

Saat ini hujan sekian bulan tidak turun dan berpotensi kekeringan makin dirasakan. Bukan tidak bersyukur, melainkan salat Sstisqa ini menjadi ikhtiar kami sebagai masyarakat yang beribada ke Allah SWT,” ujar KH John Dien kepada wartawan seusai menjalani salat Istisqa, Selasa.

Dia menyebutkan Allah SWT telah memfasilitasi umat-Nya yang meminta turun hujan dengan melaksanakan salat Istisqa yang merupakan sunah muakkad.

“Bila sudah satu tahun tidak melaksanakan salat itu, berarti kan kita tidak menjalankan ibadah sunah tersebut,” ucapnya.

John Dien berharap, masyarakat yang berada di tingkat kecamatan hingga desa di Purwakarta juga bisa melaksanakan salat Istisqa.

Jadi tak hanya saat ini menggelar salat Istisqa pada tingkat kabupaten. Melainkan, tingkat kecamatan dan desa juga bisa menggelar salat tersebut agar Allah SWT bisa mengabulkan permohonan kita,” ujar John Dien.

Menurut Deni (28),selaku warga mengaku bahwa ia mengikuti salat Istisqa ini agar Purwakarta segera diturunkan hujan.

“Sudah beberapa bulan ini kesulitan air bersih. Jadi dengan ibadah ini diharapkan permintaan kami agar diturunkan hujan bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya.(fuljo)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.