Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jombang – Sebanyak 7 siswa pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Jatiwates, Ranting Tembelang, Cabang Jombang, Pusat Madiun, gelar tes kenaikan sabuk jambon ke sabuk hijau Minggu (8/1/2023).

Tes kenaikan sabuk itu, menjadikan mereka selangkah lagi naik ke sabuk putih dan bisa disahkan menjadi warga tingkat 1 PSHT.

Dalam mendidik siswa menjadi seorang pendekar, PSHT selalu mengadakan tes kenaikan sabuk per 3 bulan yang menandakan kenaikan jenjang setiap latihannya. Beberapa tahap yang dilalui para siswa yaitu diantara tahap mengikuti latihan sabuk polos, sabuk jambon, sabuk hijau dan terakhir sabuk putih kecil.

Ulum Ketua Ranting PSHT Tembelang, cabang Jombang Pusat Madiun mengatakan, hari ini mengadakan tes kenaikan sabuk dari sabuk Jambon ke sabuk Hijau . “Yang mana para siswa tersebut sudah selesai melalui latihan di sabuk Jambon dan akan naik tingkat ke sabuk hijau,” tuturnya.

Tes kenaikan sabuk dilaksanakan pukul 07.00 sampai dengan 11.00 WIB siang dan diikuti sebanyak 8 siswa, dari rayon Jatiwates yang ada di Ranting Tembelang.

Lebih lanjut di katakan Ulum, tes kenaikan sabuk dari Jambon ke Hijau itu merupakan kegiatan rutin yang digelar PSHT Ranting Tembelang, Pusat Madiun.

“Untuk persiapan tes dilakukan selama 2 minggu dengan diikuti 8 siswa. Melalui tes ini pihaknya berharap bisa memberikan pembinaan secara fisik dan mental serta sebagai tes kenaikan tingkat untuk melanjutkan ke jenjang latihan selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu, anggota Polsek Tembelang, Polres Jombang, selaku Bhabinkamtibmas Desa Jatiwates menyampaikan, pihaknya, akan selalu kordinasi dengan perangkat desa setempat, Ketua Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate, Tembelang terkait Kamtibmas agar kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

“Kami juga menghimbau dan memberi pesan kepada siswa serta warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) agar menjaga sikap, tidak arogan serta ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tembelang, agar tetap aman dan kondusif dan jika ada permasalahan hendaknya diselesaikan dengan bijak,” ucapnya.

Baca Juga:   Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolri Sampaikan Tentang Mudik Sehat dan Nyaman

Reporter: Ratu Adil

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.