Selasa, Mei 28, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- JAKARTA | Persiapan menyongsong Pemilu 2024 merupakan bagian dari topik penting pada Pidato Ketua Umum Depinas SOKSI, Ali Wongso Sinaga pada acara syukuran HUT 62 SOKSI di Cisarua-Bogor, 20/05/22.

“SOKSI berharap dan percaya kepada Koalisi Indonesia Bersatu yang diinisiasi oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN, Zulkifli Hasan; dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa, akan mampu menjamin kelanjutan kebijakan pembangunan nasional yang telah dan akan berjalan pada masa pasca pemerintahan Jokowi kelak 2024 – 2029 didalam koridor pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila.”

SOKSI optimis akan adanya kepastian kelanjutan itu sebab prestasi kinerja, dedikasi dan loyalitas Airlangga Hartarto sudah tentu teruji dan terbukti selama ini dalam posisinya sebagai menteri yang  menjalankan visi dan missi Presiden Jokowi.

Begitu juga dengan Suharso Monoarfa yang dipercaya Presiden Jokowi membantu mengkoordinasikan perencanaan pembangunan nasional selain juga ketokohan Zulkifli Hasan yang sudah teruji kapasitasnya, ujar mantan Anggota DPR RI itu.

SOKSI percaya sinergi ketiga partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu itu, akan senantiasa terbuka bagi semua kekuatan yang berkemauan memajukan masyarakat bangsa ,  selain Koalisi ini memiliki daya kemampuan yang kuat dalam merumuskan dan melaksanakan gagasan kebangsaan serta kekaryaan berorientasi solusi masalah bangsa kedepan sebagai kelanjutan prestasi kepemimpinan Presiden Jokowi menuju satu abad emas bangsa yang menempatkan kelak Indonesia salah satu negara maju terdepan di dunia pada 2045, kata politisi senior Partai Golkar itu.

Terkait elektabilitas Airlangga yang sementara ini memang belum optimal oleh berbagai lembaga survey,  SOKSI percaya elektabilitas itu niscaya akan bergerak naik pesat kedepan seiring dengan trend bertumbuhnya kesadaran baru yang rasional kritis dan komprehensif ditengah masyarakat luas, yaitu sangat perlunya para pemimpin bangsa yang bukan sekedar tinggi elektabilitasnya tetapi bangsa ini mutlak membutuhkan ketokohan yang tinggi integritasnya untuk melanjutkan kepemimpinan nasional sekaligus mesti memiliki kapasitas yang tangguh, tanggap dan trengginas guna menghadapi dinamika tantangan bangsa dalam skala nasional dan global yang akan semakin meningkat kedepan, tegas Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Baca Juga:   Apes !!! Laka Tunggal Terjadi di Desa Genteng Wetan

Karena itulah SOKSI optimis pada sosok Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang dari segi integritas dan kapasitasnya kami percaya mumpuni, niscaya akan meningkat pesat elektabilitasnya menuju Pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga:   Prajurit Batalyon Badak Ceta Cakti Asah Kemampuan Beladiri

Untuk itu selaku Ketum SOKSI, kami instruksikan kepada seluruh kader dan anggota SOKSI harus siap dan bergerak lebih cepat serta efektif menggalang dukungan masyarakat luas melalui edukasi politik kebangsaan dan karya kekaryaan yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat banyak sesuai kapasitas masing-masing kader dan kelembagaan organisasi, tegas Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Seiring momentum hari kebangkitan Nasional, dan tekad bangkit bersama Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024 demi memajukan bangsa, maka pada ulang tahun yang ke 62 ini, SOKSI mengambil tema : “SOKSI bangkit, Golkar menang, Bangsa maju”. Tema itu merupakan semangat, jiwa sekaligus pola dan arah gerakan SOKSI yang mesti bergelora di dada setiap kader dan anggota SOKSI dimanapun berada. kata mantan Ketua DPP Partai Golkar 3 periode itu.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT ini merupakan refleksi kesejarahan SOKSI sekaligus memelihara dan menyegarkan semangat serta militansi para kader agar berkarya optimal mengimplementasikan doktrin karyawanisme sebagai pola pikir mengamalkan Pancasila dalam kehidupan fungsi dan profesinya sehari-hari.

Diantaranya adalah memperkuat basis program Sembako Murah SOKSI (SMS), Bimbingan Belajar Murah, Beasiswa Sarjana, Ketenagakerjaan , Pemberdayaan UMKM, Pelatihan Home Industri dengan Digital Marketing, Koperasi Pertanian dan lain sebagainya. 

Adapun aktifitas ziarah dilakukan seiring doa dan mengenang jasa Pendiri SOKSI yang diawali di makam Jenderal (anumerta) Achmad Yani di TMP Kalibata selaku Pendiri Utama SOKSI. Disitu,  Ketum SOKSI Ali Wongso mengingatkan betapa besarnya peran TNI AD dibawah komando Jenderal Achmad Yani di masa 1960-an memback-up eksistensi dan perjuangan SOKSI melawan PKI termasuk SOKSI turut mendirikan Golkar , yang kesemuanya dalam rangka mengawal tegak utuhnya NKRI  berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sesuai amanat Pendiri SOKSI Pak Suhardiman, bagi SOKSI, bahwa TNI khususnya TNI AD adalah mitra juang strategis dalam politik negara mengawal eksistensi NKRI berdasarkan Pancasila terhadap rongrongan dan ancaman darimanapun, oleh siapapun, dan kapanpun, tegas Ali Wongso kader binaan langsung Pendiri SOKSI itu.

Baca Juga:   Patroli Polwan Polres Magetan Bantu Ciptakan Situasi Keamanan Dan Ketertiban Area Wisata

Kegiatan ziarah dilanjutkan ke makam Pendiri SOKSI, Mayjen TNI (Purn.) Prof. Dr. Suhardiman di  Cisarua-Bogor.

Seusai rangkaian ziarah dlanjutkan dengan
doa syukuran yang diawali dengan serangkaian kegiatan berupa Penanda tanganan kerja sama antara SOKSI dengan Koperasi Jasa Tunas Insan Madani,  Penyerahan SK kepada Depidar SOKSI Jawa Barat dan Sumatera Selatan, serta penanda tanganan SK pengurus Koperasi Karyawan Swadiri yang dipimpin Charles Kosasih, pembacaan sejarah singkat kelahiran SOKSI oleh Sekjen SOKSI Riko Heryanto dilanjutkan Pidato HUT oleh Ketua Umum Ali Wongso dan pemotongan nasi tumpeng  serta kue ulang tahun.

Baca Juga:   Turut Serta Cerdaskan Anak Bangsa di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Jadi Tenaga Pendidik

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid  ini, dihadiri langsung on site seratusan kader antara lain dari tingkat nasional: Ali Hasan, Bachtiar Ujung, Anshari W., Valentino Barus, Riko Heryanto, Dedi Mulyono, Ferry Juan, Astrid Esther, Jhonson, Neil Sadek, Ade Lia, Charles, Prasetyo, Bengchu, Alvin, Gatot dan dari Depidar SOKSI DKI- Edi Rudyanto, Netty, Iwan. Turut hadir Dhenie Zainal dan Toni Ahmad dari Depidar SOKSI Sumatera Selatan dan Koswara dari Depicab SOKSI Bogor
Selain itu turut hadir perwakilan kader dari Konsentrasi ,lembaga dan sayap SOKSI yaitu Wirakarya, Baladhika Karya SOKSI, Fokusmaker, Gerakan Perempuan SOKSI, LKBH SOKSI, Koperasi Karyawan Swadiri Indonesia  dan juga mitra Koperasi Jasa Tunas Insani Madani.

Acara pemotongan tumpeng yang dipandu Astrid Esther berlangsung gayeng. Para kader dan pimpinan SOKSI kemudian mengakhiri rangkaian HUT SOKSI dengan berfoto bersama sembari meneriakkan yel-yel bersahutan.
SOKSI !! …..bangkit !!!
Golkar !! …..menang !!!
Airlangga !!…. presiden !!!
Indonesia !! ….maju !!!
Maju terus !!….pantang mundur !!!

KTI

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.